Bupati Pimpin Apel Pertama

NGAMPRAH – Senin, (24/9) pagi, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memimpin apel pagi pertamanya dalam kapasitas sebagai Bupati definitif pasca resmi dilantik pada 20 September lalu. Pada apel tersebut, dia mulai menyosialisasikan visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan jargon “Bandung Barat Lumpat” sebagai sinyalemen bahwa seluruh ASN Kabupaten Bandung Barat harus lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan serta pelayanan publik yang lebih baik. Bahkan dia mengancam akan “memarkirkan” ASN yang tidak bisa diajak “LUMPAT”.

“Sebagai ASN, bapak dan ibu harus bisa menterjemahkan apa yang saya sampaikan ini. Jika tidak bisa, maka siap-siap untuk saya parkir,” ujarnya dengan nada tegas.

Bupati menargetkan pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Bandung Barat bisa diselesaikan pada 3 tahun pertama masa jabatannya. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membangun Bandung Barat. “Karena tanpa bantuan dan kinerja bapak dan ibu sekalian, saya bukanlah siapa-siapa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang berpasangan dengan Wakil Bupati Hengki Kurniawan ini mengajak seluruh ASN Kabupaten Bandung Barat untuk segera “Move On” dari keterpurukan akibat permasalahan hukum yang menimpa pada beberapa bulan lalu. Dengan memaksimalkan kinerja dan pemikiran positif dan Kerja Bersama Bahagia.

“Hayu kita Move On dan kita maksimalkan kembali kinerja dengan pemikiran positif. Dan permasalahan hukum yang sempat menimpa beberapa bulan lalu jangan sampai terjadi lagi. Bekerjalah dengan sistem agar kita bersih dan terbebas dari masalah,” ajaknya.

Bupati yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat selama 2 periode ini juga mengajak seluruh jajaran pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk melupakan persaingan yang sempat terjadi selama masa pilkada.

“Mari kita bangun Bandung Barat bersama-sama dengan segenap potensi luar biasa yang dimilikinya. Tinggalkan kebiasaan buruk dimasa lalu. Mari kita tingkatkan kinerja dan kedisiplinan,” serunya seraya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta apel. (drx)

Tinggalkan Balasan