SMA Bina Bakti v SMAN 1 Baleendah: Siap Beradu Strategi

BANDUNG – Tim Basket SMAN 1 Baleendah akan menghadapi Tim Basket SMA Bina Bakti Bandung dalam gelaran perdana ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018 – South Region. Kedua tim telah mempersiapkan latihan dan strategi agar bisa keluar sebagai pemenang.

Kapten Tim Basket SMAN 1 Baleendah, Muhammad Yunus Rahmatullah mengatakan, latihan dengan waktu tiga kali dalam seminggu dilakukan dalam enam bulan terakhir. Untuk kompetisi Honda DBL West Java Series 2018 – South Region, latihan pun ditingkatkan menjadi empat sampai lima kali dan ditambah latihan lainnya.

”Yang paling kita tekankan latihan defense dan sistem bermain. Kami juga diberikan program mandiri untuk masing-masing pemain setiap harinya, seperti joging, strange, push up dan itu dari pelatih,” kata Yusup di Bandung, kemarin.

Tim Basket SMAN 1 Baleendah

Meski Tim Basket SMAN 1 Baleendah harus menghadapi Bina Bakti sebagai juara kompetisi sebelumnya. Namun, Yusuf mengaku timnnya tidak mempersiapkan strategi khusus agar bisa menang melawan Bina Bakti. Dirinya meminta agar semua pemain menjaga pemain lawan.

”Kami hanya akan berupaya bermain cepat dan defense kami rotasinya harus cepat untuk bisa menahan wings back (Bina Bakti) yang bagus,” kata dia.

Tim Basket SMA Bina Bakti
Tim Basket SMA Bina Bakti

Menghadapi kompetisi Honda DBL West Java Series 2018 – South Region, Yusuf mengaku sangat bersyukur karena mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk sekolah. Sebab, sekolah telah memberikan sejumlah fasilitas untuk timnya bisa berlatih maksimal.

”Bagi yang kami dukungan terbesar dari orang tua. Supporter juga udah habis-habisan banget untuk kita sampai mereka bikin koreo, bikin lagu,” kata dia.

Untuk menjalani pertandingan perdana, Yusuf mengaku akan bermain sebaik mungkin agar mampu meraih kemenangan. Selain itu, dirinya juga mengharapkan mampu meraih gelar juara dalam kompetisi Honda DBL West Java Series 2018 – South Region.

”Kemenangan itu dari Allah dan kami mencoba bermain sebaik mungkin,” kata dia.

Terpisah Kapten Tim Basket SMA Bina Bakti Bandung, Matias Kevin mengungkapkan, timnya juga terus melakukan berbagai latihan untuk menghadapi kompetisi Honda DBL West Java Series 2018 – South Region. Meski begitu, Kevin mengaku tidak memiliki program latihan khusus untuk pertandingan perdana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan