Capres Akan Dikawal 37 Personel

”Telah dipetakan personel yang akan melekat kepada paslon capres-cawapres, baik yang mendampingi secara langsung ataupun saat kampanye nanti,” ujar Wakapolri Ari Dono.

Lebih lanjut, dalam p engamanan tersebut kepolisian sendiri tidak main-main dalam mempersiapkan pasukan keamanan bagi paslon presiden dan wakil presiden. Hal ini dikarenakan pihaknya telah melakukan seleksi ketat.

Seleksi yang dimaksud bukan hanya di lihat dari latar belakang setiap anggota tetapi juga dinilai dari kemampuan prestasi yang dilakukan.

”Setiap pasangan Capres nantinya akan dikawal 37 personel keamanan. Mereka semua akan mengawal selama 24 jam penuh. Melihat hal hal sepertu ini Keputusan Mabes Polri melaksanakan seleksi pengamanan capres cawapres kurang lebih dua bulan seleksi. Kesehatan fisik juga dilakukan,” paparnya.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat kiranya dapat mendukung pesta demokrasi pada pemilihan umum 2019 mendatang sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan dan perpecahan bangsa tidak terjadi.

”Masyarakat pun saya minta kiranya untuk mendukung untuk saling bersatu mengamankan pesta demokrasi tersebut Jangan mau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang tentunya akan mencoreng nama baik negara Republik Indonesia,” tutup Ari. (FRS/FIN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan