Lukisan Mural Karya Diana Hiasi Dinding BCH

“Anak muda di Bandung seperti Karang Taruna juga, dengan melihat contoh seperti ini harus terinspirasi membuat yang lebih baik dan indah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Duta Besar Prayono Atiyanto, wakil dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia, mengapresiasi Kota Bandung yang sudah terkenal sebagai kota kreatif. “Anak muda Bandung sudah dikenal kreativitasnya dan Kemenlu dukung yang dilakukan itu. Kita coba juga menduniakan aktivitas anak muda Bandung maupun kreativitas Kota Bandung,” katanya.

Prayono menegaskan, wajat Kota Bandung ditunjuk sebagai tempat Sekretariat Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC), Youth Center.

“Kita sudah diakui, ini terbukti dengan dipercayanya oleh 36 negara anggota FEALAC bahwa pusat kepemudaan berlokasi di Kota Bandung dan di sini tempatnya,” kata Prayono.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang cukup besar dan tidak boleh disia-siakan. “Ini sebuah kepercayaan internasional. Sebanyak 20 negara Amerika Latin dan 16 negara Asia Timur yang sangat besar dan tidak boleh disia-siakan,” katanya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan