Frisian Flag Indonesia Perkuat Kemitraan dengan Peternak Sapi Perah Lokal

Menurut data dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat tahun 2016, terdapat lebih dari 123.000 ekor sapi perah di wilayah Jawa Barat dengan jumlah peternak sapi perah yang terdaftar sebagai anggota koperasi sebanyak lebih dari 20.000 orang. Dengan kondisi alam yang ada di Jawa Barat, potensi pertumbuhan industri peternakan sapi perah masih sangat tinggi. Sehingga menjadi fokus area FFI dalam mendukung perkembangan peternak sapi perah Indonesia.
”Kami ingin kemitraan dengan FFI ini tidak hanya akan berlanjut, namun juga dapat terus berkembang dan menjangkau lebih banyak lagi peternak sapi perah di Indonesia,” harap Dedi.
Penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan para peternak sapi perah lokal tidak hanya akan dilakukan FFI dengan koperasi dan kelompok peternak sapi perah di Jawa Barat saja. Di September 2018 mendatang, FFI juga akan melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan koperasi dan kelompok peternak sapi perah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seluruh upaya ini menjadi bagian dari penguatan komitmen FFI untuk sejahterakan peternak sapi perah lokal di Indonesia. (rls/rie)

Tinggalkan Balasan