Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Dengan daftar kelalaian oleh Bailly dan Lindelof ini, Mourinho pun diperkirakan akan menggeser salah satu diantara keduanya. Adanya Chris Smalling bisa menjadi opsi untuk lini belakang United.

Selain itu, Sportskeeda menuliskan mengganti formasi dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 merupakan opsi yang juga menarik. United pada pramusim di Amerika Serikat pernah menjajal format tiga bek.

Dan ingat ketika mengalahkan Spurs musim 2017-2018 (28 Oktober 2017 di Old Trafford), pelatih 55 tahun itu memakai formasi 3-5-2.

Dalam preskon Jumat (24/8) lalu Mourinho tak berminat meladeni isu soal relasinya yang buruk dengan Pogba dan Executive Vice-chairman Ed Woodward. “Jangan tanya saya karena saya tak mendengar, membaca, dan apa yang akan hadir di televisi dengan kondisi tim saya,” tutur Mourinho seperti diberitakan The Independent.

Kalau ingin menyelamatkan diri dari pemecatan, Mourinho juga wajib memberikan perbaikan pada sektor penyerangan. Sejauh ini performa lini depan United kurang trengginas. Romelu Lukaku dan Marcus Rashford belum kembali 100 persen pasca tampil di Piala Dunia. Sedang Anthony Martial bermain setengah hati pasca tindakan indisipliner pasca meninggalkan pusat latihan United di AS bulan lalu.

Solusi lini depan United ini bisa datang dari Alexis Sanchez. Alexis didrop dalam daftar pemain yang tampil di Brighton dan Alexis sangat besar peluangnya main di laga besar lawan Spurs dini hari nanti (28/8).

Di sisi lain, kapan hari-H pemecatan Mourinho ? Beberapa pundit menyebutkan ketika United kalah lawan Spurs (28/8). Tapi bisa juga ketika kalah lawan Burnley (2/9) mendatang. Nama eks pelatih Real Zinedine Zidane masuk daftar sebagai suksesor Mourinho. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan