Juventus Gasak Lazio, Ronaldo Belum Cetak Gol

Pemain termahal Juventus, Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol dalam dua pertandingan resmi yang dilakoninya. Setelah menghadapi Chievo Verona pada pekan lalu, kali ini Ronaldo gagal menceploskan bola ke gawang Lazio.

Meski demikian, Ronaldo tetap berkontribusi dalam kemenangan timnya pada laga yang digelar Sabtu (25/8) malam WIB. Ronaldo bahkan nyaris membobol gawang Lazio kawalan Thomas Strakosha.

Dalam laga ini, gol pertama Juventus lebih dulu dibuat oleh Miralem Pjanic. Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya itu sukses menjebol gawang Lazio saat pertandingan berjalan setengah jam.

Gol dibuat Pjanic lewat tembakan first timedari luar kotak penalti. Bola meluncur keras ke pojok kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Strakosha.
Keunggulan Juventus kemudian dipertegas Mario Mandzukic pada babak kedua tepatnya menit 75. Awalnya bola diberikan kepada Ronaldo yang berdiri bebas di depan mulut gawang. Namun sayang, ia kurang sempurna dalam melakukan finishing sehingga bola terlepas dari penguasaannya. Beruntung, Mandzukic berada di dekat Ronaldo. Tanpa basa-basi, sang pemain sukses menghujam gawang Lazio.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Berkat hasil ini, Juventus sementara menghuni puncak klasemen Serie A. Tim asuhan Massimiliano Allegri memiliki enam poin hasil dua kemenangan.

Sementara Lazio, mereka terpuruk di posisi paling bawah. Dua kekalahan membuat Elang Ibu Kota belum bisa mengantongi poin. (bep/JPC)

Susunan pemain
Juventus: Szczesny; Joao Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi, Khedira (Bentancur 85′), Pjanic (Emre Can 69′); Bernardeschi (Douglas Costa 60′), Ronaldo, Mandzukic.

Lazio: Strakosha; Wallace, Acerbi, Radu; Milinkovic-Savic (Durmisi 79′), Lulic, Marusic, Lucas Leiva, Parolo (Badelj 64′); Luis Alberto (Correa 64′); Immobile.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan