Buka Konektivitas antar Daerah di Jabar

Tak kalah pentingnya adalah pembangunan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) akan diperpanjang hingga ke Cilacap Jawa Tengah sepanjang 185 kilometer. Selain proyek strategis nasional bidang transportasi lainnya yang sedang dibangun yaitu proyek Cikarang-Bekasi-Laut (CBL), pelabuhan Patimban di Subang, revitalisasi Bandara Nusawiru di Pangandaran dan Lanud Wiradinata di Kota Tasikmalaya.

Iriawan mengatakan, Provinsi Jawa Barat harus unggul dan paling maju diantara daerah lain. Dikatakannya, semua pembangunan di Jabar diperuntukkan bagi masyarakat kecil agar kesejahteraannya meningkat.

“Pembangunan infrastruktur di Jabar harus banyak, wajar lah seorang Gubernur mau daerahnya unggul dari daerah lain dan jangan dikatakan infrastruktur itu milik kalangan atas, tidak, justru untuk rakyat kecil,” pungkasnya.

Dalam kesempatan dialog nasional tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga turut menyampaikan paparan mengenai proyek-proyek pembangunan secara nasional. Dialog tersebut disaksikan langsung oleh ratusan masyarakat dan pelajar dari Kota Bogor. (ald/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan