Gapensi Sumbang 100 Domba dan 19 Sapi

GARUT – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Garut saat hari raya idul adha tahun 1439 H ini mendistibusikan 100 Domba hingga 19 ekor sapi di Kabupaten Garut.

Menurut Ketua Gapensi Garut BPC Gapensi Garut Yudi Lasminingrat, mengatakan bahwa tahun ini Gapensi membagikan domba 100 ekor dan 19 ekor sapi, untuk dibagikan pada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

”Alhamduliah pada moment idul adha kali ini kita bisa ikut memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Garut utamanya,” kata Yudi saat ditemui di Kantor PWI Garut, Kemarin.

Ratusan domba dan puluhan sapi tersebut disebarkan pada masyarakat Garut khusunya masyatkat Garut yang berada diderah terpencil. ”Domba itu kita sebarkan di daerah terpencil, di wilayah Garut selatan dan sebagian di wilayah Garut utara,” ucapnya.

”Ini sebagai bentuk kedekatan badan kami dengan masyarakat secara nyata,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai perusahaan jasa kontruksi yang selalu berada di tengah masyarakat, sudah selayaknya kebiasaan baik ini, menjadi agenda rutin organisasi. ”Saya sudah lima tahun melakukan pembagian heean kurban ini,” kata dia.

Khusus tahun ini, sebanyak 19 sapi berhasil diberikan ke beberapa pesantren di Garut, sementara 100 domba berhasil disebar ke desa-desa yang berada di polosok Garut. ”Kami sengaja memilih pesantren dan desa di pelosok, agar prmberian kita bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya bangga.

Sain itu, pengagas yayasan Lasminingrat Garut ini berharap, agar pembagian hewan kurban ini, bisa menjadi jembatan silaturahmi antara Haprnsi dan masyarakat. ”Termasuk dengan wartawan, kita sama-sama jasa, saya jasa kontruksi, sementara PWI jasa kuli tinta,” ujar dia sambil bercanda. (rul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan