Ciptakan Produk Olahan Dari Tomat Busuk

Dia menilai, produksi saus tomat bisa dibuat diskala rumahan, sehingga bisa menopang perekonomian keluarga selain pertanian.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut tim KKN UIN Sunan Gunung Djati divisi perkebunan mencoba menerapkan ide tersebut dengan harapan masyarakat desa nantinya bisa melanjutkannya.

’’ Pembuatan pupuk organik cair alami EM4, Pembuatan Pakan Ternak, Manisan Tomat dan Saus tomat akan kami terapkan disini,”kata Fikri.

Salah satu anggota di defisi perkebuanan Ayu Wiharyati dalam bidang keilmuannya biologi mampu mengembangkan potensi dan inovasi bekerjasama dengan TP PKK yang dipelopori oleh Diana Hamida, S.Pd menginisiasi untuk memamerkan berbagai produk-produk sebagai ekonomi kreatif bagi masyarakat desa Tribaktimulya.

Bibit-bibit unggul generasi muda dan masyarakat Tribaktimuya memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) berupa populasi usia produktif yang jumlahnya sangat besar potensi inilah yang perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik agar kualitas generasinya menjadi generasi yang berkarakter, cerdas , dan kompetitif.
Langkah yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kuliatas generasi penerus ini adalah melalui pendidikan yang bermutu.

Para mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini masih terus melaksanakan tugasnya hingga tanggal 31 Agustus nanti sebagai bentuk pengabdian mahasaiwa terhadap masyarakat. (job/yan)


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *