Aries Rebut Emas ke-8 Indonesia

JAKARTA – Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu sukses merebut emas Asian Games 2018. Dia turun pada Cabang olahraga panjat Tebing pada nomor speed Sport Climbing di Jakabaring Sport City, kemarin (23/8). Dia mencatatkan waktu tercepat 7,61 detik.

Sedangkan medali perak Asian Games 2018 direbut Puji Lestari dengan 7,98 detik dan perungu diraih atlet Tiongkok, Cuilian He dengan catatan waktu 7,27 detik. Dia kalahkan rekannya Yiing Song pada perebutan perunggu.

Di semifinal, Aries Susanti Rahayu kembali lebih cepat lawan Yiing Song. Dia mencatatkan waktu 7,68 detik untuk nomor speed sport climbing Asian Games 2018.

Puji Lestari juga ungguli Cuilian He di semifinal. Dia catatkan waktu tercepat 7,84 detik sehingga lolos ke final melawan Aries Susanti.

Sebelumnya, Aries Susanti juga sudah tampil perkasa di perempatfinal. Dia mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 8,19 detik.

Rekan Aries dari Indonesia, Puji Lestari juga mencatat waktu yang bagus yaitu 8,88 detik. Pada percobaan berikutnya, Aries mempertajam waktu menjadi 8,09 detik.

Sedangkan saingan terberat dari Tiongkok, Yiing Song hanya mencatatkan waktu 8,59 detik. Atlet Tiongkok lainnya Cuilian He lebih baik lagi dengan 8,38 detik.

Aries dan Puji sukses amankan tiket ke semifinal meski Puji sempat didiskualifikasi. Mereka tampil melawan duo Tiongkok, Yiing Song dan Cuilian He. (lip6/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan