RK Tantang OPD Pemprov Berinovasi

BANDUNG – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus memiliki kinerja yang objektif, terukur dan produktif.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Terpilih Ridwan Kamil saat mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mohammad Iriawan dan dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jabar.

Hal itu sebut Ridwan, agar dalam Lima tahun ke depan selama masa kepemimpinannya bisa mewujudkan cita-cita Jabar Juara. ”Kita harus selalu semangat untuk menjadi juara mengalahkan provinsi lain,” kata Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil di Bandung, kemarin (20/8).

Emil juga meminta seluruh ASN berinovasi dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. ”Kata dasarnya adalah inovasi. Jadi kami akan perintahkan OPD memberi gagasan setiap tahun minimal satu. Kalau OPD ada 20, berarti ada 20 gagasan,” kata dia.

Dalam Rapim tersebut, Emil memperkenalkan tim sinkronisasi yang telah dibentuk ke seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jabar. Dengan begitu, dirinya berharap akan terbangun komunikasi serta koordinasi yang kuat di antara tim sinkronisasi dengan seluruh OPD.

”Tugasnya agar data-data dan komunikasi lancar. Sehingga program kerja anggaran 2019 yang kami desain untuk kesejahteraan rakyat bisa kami laksanakan,” kata dia.

Dikatakan Emil, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka ruang interaksi dengan masyarakat Jawa Barat yang ingin memberikan ide dan gagasan. Dia menginginkan agar masyarakat ikut berperan dalam pembangunan Jawa Barat Lima tahun ke depan.

”Masyarakat Jabar yang ingin memberikan kontribusi lima tahun ke depan, silakan nanti ada websitenya,” kata dia.

Pj Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengungkapkan, pertemuan tersebut sudah sejak lama direncanakan. Pihaknya mendorong agar terjadi optimalisasi program-program pembangunan yang akan dilaksanakan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

”Kita ingin pada saat pelantikan nanti, beliau tinggal jalan. Jadi tidak mengumpulkan data, tidak meraba-raba lagi. Semuanya untuk rakyat, semuanya untuk Provinsi Jabar yang kita cintai, itu inti pertemuan ini,” kata Iriawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan