Iriawan Amanatkan Jaga Kondusivitas

Lebih lanjut, Jawa Barat menjadi tuan rumah dalam perhelatan ASIAN GAMES 2018. Dimana Jawa Barat menjadi lokasi untuk penyelenggaraan lima cabang olahraga, diantaranya balap sepeda Mountain Bike (MTB) dan Roadrace, Paragliding, Kano Slalom, dan Sepakbola.

Dengan sembilan venue di antaranya, Cabor Kano Slalom diselenggarakan di Bendung Rentang Majalengka. Cabor Balap sepeda MTB akan digelar di Kawasan Resort Bumi Ayu, Jalancagak, Kabupaten Subang. Sedangkan balap sepeda roadrace digelar di jalur Kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang, Kemudian finish di Subang lagi (rute Dolog-Purwakarta-Karawang-Jalan Cagak).

Adapun Cabor Paragliding digelar di Gunung Mas Puncak di Kabupaten Bogor . Ada pula venue untuk cabor Sepak Bola di Stadion Patriot Kota Bekasi, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Juga ada Stadion GBLA di Kota Bandung, dan Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

”Kita sebagai tuan rumah, masyarakat Jabar semua harus berpartisipasi mensukseskan event internasional ini. Kita sambut tamu-tamu kita dari berbagai negara sesuai falsafah Jabar ‘Someah hade ka semah,” ajak Iriawan.

Usai pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Bandung. Pj Gubernur beserta jajaran Forkopimda Jabar berjalan kaki ke Aula Barat dan Timur Gedung Sate beramah Tamah dengan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Angkatan 45, Pepabri, Wredatama dan Sesepuh Jabar. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan