Chelsea dan Arsenal Perang Kota

Di sisi Arsenal, kekalahan 0-2 di kandang saat menjamu Manchester City, membuat mereka harus memenangi derby London ini. Bos Arsenal, Unai Emery yang menggantikan Arsene Wenger pun mengaku sudah belajar dari kekalahan 0-2 di Emirates sebagai persiapan menantang Chelsea.

“Game pertama memberi kami informasi lebih banyak untuk hal-hal yang perlu ditingkatkan. Kami harus melanjutkan perjalanan kami, untuk membuat perbedaan ini di pertandingan berikutnya. Bagi saya, yang terpenting adalah para pemain tahu hal-hal positif yang kami lakukan, dan juga hal-hal yang perlu kami tingkatkan,” tegas Emery di Sky Sports.

Tetapi, ada sedikit masalah di kubu Arsenal. Menyusul cedera bek muda, Ainsley Maitland-Niles, Meriam London mengalami krisis bek kiri. Itu karena Nacho Monreal juga belum sepenuhnya fit. Stephan Lichtsteiner sebenarnya bermain bagus di kiri, namun posisi aslinya adalah bek kanan.

Masalah lain adalah desakan fans agar posisi di bawah mistar gawang tak lagi dipercayakan kepada Petr Cech. Akan tetapi, Bernd Leno yang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen belum sepenuhnya siap dan Emery memastikan akan tetap mempercayakan gawang mereka pada kiper veteran itu.

“Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya pikir dia memiliki pengalaman, kualitas, dan kapasitas. Sabtu keputusannya mudah, Petr Cech akan memulai pertandingan, saya percaya padanya. Bahkan meskipun dia bermain buruk, saya tetap percaya padanya,” katanya.

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menambahkan, untuk laga kontra Chelsea, ia berharap bisa bermain bersama Alexandre Lacazette di lini depan. Di laga sebelumnya, Arsenal menunjukkan banyak ancaman setelah Lacazette dimasukkan mendampingi Aubameyang di babak kedua.

“Ada percikan antara kami ketika kami berdua di lapangan bersama. Kami saling mencari, kami melihatnya melawan City ketika dia datang. Saya tidak keberatan bermain di kiri jika Laca berada di tengah. Kami berdua ingin melakukan yang terbaik untuk tim,” ungkap Aubameyang di Goal.

Selain Niles, pada laga ini, Arsenal juga akan kehilangan Sead Kolasinac, Laurent Koscienly, dan Carl Jenkinson. Sebaliknya, Chelsea akan tanpa Marco van Ginkel, Isaiah Brown, serta Cesc Fabregas. (amr/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan