Kiper Utama Palestina Bermasalah

JAKARTA – Indonesia akan menjamu Palestina di babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8) malam ini.
Jelang pertandingan malam ini, penjaga gawang (kiper utama) Palestina U-23, Rami Hamada mengalami masalah kesehatan pada dirinya.

Menurut Liaison Officer (LO) timnas Palestina U-23, Hafiz Rami Hamada tengah dilanda penaykit diare. Penyakit itu dijelaskan Hafiz, didaptkan Rami usai memakan makanan di luar hotel tempat ia menginap.

“Saat ini Rami mengalami diare. Hal itu karena pengaruh makanan yang ia makan di luar hotel. Namun, saya tidak bisa menyebutkan nama restoran yang membuat ia seperti itu,” ungkap Hafiz yang mengaku mendapat informasi itu dari tim Palestina kepada wartawan di Bekasi, Selasa (14/8) kemarin.

Meski demikian, Hafiz mengatakan kiper yang memperkuat klub Jerusalem Hilal Al-Quds itu dipastikan akan tetap masuk dalam ‘starting eleven’ Palestina untuk menghadapi Garuda Muda pada pertandingan hari ini.

Bahkan diakui Hafiz, tim besutan Ayman Sandouqa dipastikan sudah siap 100 persen untuk menghadapi perlawan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Namun, Hafiz sendiri tidak mengetahui, strategi apa yang akan digunakan Palestina untuk mengahapi Indonesia.

“Hingga saat ini, saya belum mengetahui persis, strategi apa yang akan dimainakan untuk menghadapi Indonesia nanti. Apakah, strategi menghadapi Laos (Minggu, 12/8) atau Taiwan (Jumat, 10/8) yang akan dipakai pelatih dalam menghadapi Indonesia,” tutur Hafiz.

Meski demikian, dijelaskan Hafiz, kememenangan telak 4-0 yang didapatkan Indonesia saat melakoni laga perdana Grup A menghhadapi Taiwan menjadi ancaman serius untuk Palestina.

Hal itu mengingat, Palestina U-23 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Taiwan Jumat (10/8). Akan tetapi, Palestina U-23 berhasil meraih kemenangan di laga kedua menghdapi Laos. Dimana, Palestina berhasil meraih kemenangan usai unggul 2-1 atas Laos.

“Kalau melihat kemenangan Indonesia atas Taiwan, cukup bahaya untuk Palestina. Karena sebelumnya, kita (Palestina) hanya mamapu bermain imbang 0-0 atas Taiwan,” tutur Hafiz.

Akan tetapi, Hafis mengaku Palestina memiliki keunggulan dari Indonesia U-23. Keunggulan itu ada pada postur tubuh para pemain palestina yang dominan memiliki postur tubuh pemainnya yang di atas rata-rata pemain besutan Luis Milla.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan