oleh

Aher-Mardani Ganti Sandi?

Disebutkan dia, penarikan nama Aher dari Daftar Caleg PKS DPR RI 2019, berkaitan dengan Pilpres. Meski tidak merinci secara khusus, Suhud menyebutkan setelah penarikan nama Aher dari Daftar Caleg PKS, Aher akan mendapatkan tugas khusus. ”Aher ini disiapkan untuk menjadi tim sukses pemenangan PKS, baik Pilpres maupun Pileg,” imbuhnya.

Suhud mengatakan Aher dipertimbangkan masuk jajaran timses Prabowo-Sandi karena pengalaman memimpin Jawa Barat dua periode. Soal kepastian siapa pengganti Sandi, Suhud meminta hal tersebut ditanyakan langsung ke DPW PKS DKI Jakarta. ”(Aher) untuk wilayah Jabar karena itu basis besar yang harus diperjuangkan,” tambahnya.

Adanya tugas khusus untuk Aher dibenarkan Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya. “Akan ada tugas khusus,” tambah Abdul Hadi Wijaya.

Sama seperti Suhud, Hadi pun tak merinci tugas apa yang akan diberikan ke Aher pasca penarikan namanya dari Daftar Caleg 2019. ”Bisa sebagai Timses atau apanya saya belum dapat info, kita tunggu saja tugas khususnya,” sambungnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Jawa Barat, Choiruman J Putro menilai Aher lebih baik menduduki peran strategis menjadi Mendagri, misalnya. Alasannya sebut Choiruman, karena mantan Gubernur dua periode itu telah berhasil menorehkan prestasi  di Jawa Barat. ”Capres dan Cawapres sudah selesai. Posisi calon Mendagri adalah peran strategis yang paling tepat bagi Aher,” tandasnya, kemarin (13/8).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.