Aher-Mardani Ganti Sandi?

Adanya tugas khusus untuk Aher dibenarkan Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya. “Akan ada tugas khusus,” tambah Abdul Hadi Wijaya.

Sama seperti Suhud, Hadi pun tak merinci tugas apa yang akan diberikan ke Aher pasca penarikan namanya dari Daftar Caleg 2019. ”Bisa sebagai Timses atau apanya saya belum dapat info, kita tunggu saja tugas khususnya,” sambungnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Jawa Barat, Choiruman J Putro menilai Aher lebih baik menduduki peran strategis menjadi Mendagri, misalnya. Alasannya sebut Choiruman, karena mantan Gubernur dua periode itu telah berhasil menorehkan prestasi  di Jawa Barat. ”Capres dan Cawapres sudah selesai. Posisi calon Mendagri adalah peran strategis yang paling tepat bagi Aher,” tandasnya, kemarin (13/8).

Sementara untuk pengganti Sandiaga Uno, dirinya lebih sepakat Ahmad Syaikhu. ”Hal ini dilihat dari kesamaan suasana kebathinan politik yang menghendaki figur politik yang akrab dan ramah dengan aspirasi keummatan,” katanya.

Tidak hanya itu, jelasnya, sosok Syaikhu sangat tepat sebagai Wakil Gubernur yang dituntut loyal dan pandai berbagi peran dengan Gubernur. ”Figur Ustad Ahmad Syaikhu sangat proven untuk posisi ini selaku mantan Wakil Wali Kota Bekasi yang cukup memadai untuk memahami problematika DKI Jakarta,” ucap Choiruman.

Terlebih dengan pengalaman yang cukup lengkap di legislatif dan eksekutif, lanjut Choiruman, maka Syaikhu dipandang akan dapat menjadi pasangan gubernurbdan wakil gubernur yang saling melengkapi dan memahami posisi serta kelebihannya.

”Sebagaimana di Jabar, Ustdz Ahmad Syaikhu adalah figur sederhana, religius, tawadhu, melayani dan mengayomi. Sehingga akan memperkuat dan sangat cocok bagi positioning Gubernur Anies saat ini,” tuturnya seraya menegaskan keputusan politik kembali lagi ada di DPP PKS.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap bekerja sama dengan kedua nama tersebut. Baginya tidak ada masalah harus berdampingan dengan Aher atau Mardani.

”Saya bisa kerja sama dengan semuanya. Semuanya ini juga bisa bekerja sama tidak ada masalah,” ujar Anies di Venue Baselball, Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin (13/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan