MUI Jabar Pilih Netral

Sementara itu berkait dengan pernyataan elite PAN yang menyebut Jokowi terkena ‘jebakan batman’ karena memilih KH Ma’ruf Amin. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdi Yuhana menyebutkan adanya statemen itu justru memperlihatkan lawan politik Jokowi-Amin mulai panik.

”Jadi menurut saya, pilihan Pak Jokowi menggandengan Pak Ma’ruf amin itu, adalah pilihan yang rasional. Pilihan yang akal sehat. Kalau kemudian ada statemen ada ‘jebakan batman’, saya kira itu merupakan kepanikan mereka, sudah kalah star saja,” kata Abdi Yuhana dalam sebuah acara, kemarin (12/8).

Dipilihnya Ma’ruf Amin lanjut Abdi, dikatakan rasional karena saat memasuki roda pemerintahan di Periode kedua, perlu ada sosok yang bisa mengimbangi. ”Mengimbangi dalam hal representasikan kekuatan politik yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Pilihan terhadap Ma’ruf Amin itu pun sebagai upaya meredamn konstelasi politik yang makin tidak sehat. “Insyaallah dengan menggandeng Pak maruf Amin ini diharapkan suasana politik di Indonesia itu bisa sejuk. Yang tidak kalah penting, ini adalah bagian dari konsensus. Konsensus, bahwa di Indonesia itu tidak bisa lepas dari representasi Nasionalis dan religius. Sehingga perpanduan religus, nasionalis ini tentunya membawa agar Indonesia bisa maju dalam melaksanakan pembangunanan di periode yang kedua ini,” ujarnya.

Sosok Ma’ruf pun disebutkannnya merupakan figur ahli ekonomi khususnya ekonomi berbasis syariah (Islam). Hal ini dibuktikan dengan telah banyak karya Ma’ruf Amin yang dituangkan dalam buku sebagai pemikirannya dalam permasalahan ekonomi salah satunya yaitu, Ekonomi Syariah Arus Ekonomi Baru Indonesia dan masih banyak karya beliau lainnya.

“Sehingga, salah apabila banyak anggapan dan kekhawatiran banyak pihak yang menilai bahwa KH Ma’ruf Amin hanya sebagai pemanis atau dinilai tak akan mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia. Justru dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin yang mumpuni di bidang ekonomi Islam (Syariah) akan menjadi solusi terhadap permasalahan ekonomi di Indonesia,” terangnya.

Senada dikatakan Politisi PDI Perjuangan, Maruar Sirait. Dia menilai statemen yang menyatakan Jokowi pilih Ma’ruf Amin merupakan ‘Jebakan Batman’, merupakan statemen yang salah. Justru, menurut Ara, dipilihnya Ma’ruf Amin merupakan pilihan terbaik dari yang baik dan sebagai sebuah penghargaan bagi para ulama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan