Ajak Para Guru Tuangkan Kreativitas Dalam Bentuk Tulisan

Sementara itu, Pemimpin Umum MediaGuru, Mohammad Ihsan menuturkan, dirinya ingin berbagi ilmu kepada masyarakat luas terutama para guru di Indonesia bagaimana caranya menulis.

”Kebetulan di acara pelatihan Satu Guru Satu Buku saya diundang untuk menjadi salah satu pemateri, dan itu sesuai dengan tujuan saya untuk berbagi ilmu kepada para guru dalam hal menulis,” tutur Ihsan kepada Jabar Ekspres via telepon, Jumat (10/8).

Ihsan optimistis, para guru itu bisa menulis. Sebab, skill menulis juga didorong oleh keinginan para peserta masing-masing.

Untuk teknis pelaksanaannya, kata Ihsan, pelatihan ini akan dilaksananakan selama dua hari dengan langsung mengajak para peserta praktik menulis. ”Kita bakal ajak para peserta untuk menulis apa yang ingin mereka tulis dengan mengusung tema pendidikan. Kami berikan gambaran terlebih dahulu, selanjutnya kami pantau,” kata Ihsan.

Di akhir kegiatan, Ihsan juga mengungkapkan akan membuat sebuah whatsapp group, dimana nantinya itu menjadi sebuah media untuk saling sharing atau bertukar pikiran.

”Jadi, kegiatan ini tidak hanya berakhir selama dua hari saja. Kita akan membuat sebuah whatsapp group untuk saling sharing,” ungkap salah satu pemateri pelatihan Satu Guru Satu Buku ini.

Nantinya, setelah satu bulan diadakannya pelatihan ini, Ihsan berharap, para peserta bisa membuat sebuah buku dari hasil tulisannya sendiri.

”Bebas mau nulis apa saja yang pasti seputar dunia pendidikan. Dan mungkin, setelah satu bulan pelatihan ini digelar, saya berharap para peserta bisa membuat sebuah buku dari hasil karya tulisannya sendiri dan buku tersebut dikumpulkan dalam rangka memperingati hari guru nasional yang akan datang,” tandasnya. (azu/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan