Manchester United Nodai Debut Lopetegui Sebagai Pelatih Madrid

Julen Lopetegui menorehkan tinta merah dalam catatan perjalanannya melatih Real Madrid. Di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, Madrid menyerah 1-2 dari Manchester United.

Bermain di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB, Madrid masih menyimpan sejumlah pemain andalannya seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal, Marcelo, serta Luka Modric. Namun Los Blancos sudah diperkuat Gareth Bale, Toni Kroos, Isco, Nacho, Marco Asensio, dan pemain baru Vinicius Junior.

Di sisi lain, MU langsung menurunkan starting XI terbaiknya sejak awal pertandingan. Gelandang asal Brasil, Fred yang baru direkrut MU kembali dimainkan usai sebelumnya tampil dalam laga melawan Liverpool.

Di pertandingan ini, Fred dan kawan-kawan membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 18. Berawal dari umpan silang datar pemberian Matteo Darmian, bola kemudian disepak Alexis Sanchez. Kiper Madrid, Kiko Casilla tak kuasa menjangkau bola dengan kakinya.

Keunggulan MU sukses digandakan pada menit 27. Kali ini giliran Ander Herrera yang mencatatkan namanya pada papan skor. Gol terjadi dengan proses yang sangat berkelas. Diawali dengan aksi Juan Mata yang lolos jebakan offside, bola kemudian diumpan lambung kepada Alexis Sanchez yang berlari menuju depan gawang. Namun si kulit bundar tidak diarahkannya langsung ke sasaran. Dengan kepalanya, Sanchez justru mengoper ke Herrera yang berdiri tanpa kawalan. Dengan tembakan kaki kirinya, Herrera berhasil mengubah skor jadi 2-0.

Madrid baru bisa memangkas ketertinggalan di akhir babak pertama. Lewat umpan silang akurat pemberian Theo Hernandez, Karim Benzema dengan mudahnya menjebol gawang MU kawalan David De Gea.

Selepas turun minum, Madrid melakukan banyak pergantian pemain. Sementara MU cuma memasukkan Axel Tuanzebe (menit 68), Demetri Mitchell (menit 79), serta James Garner (menit 82).

Strategi MU rupanya mampu meredam agresivitas armada Los Blancos. Hingga laga usai, skor tidak mengalami perubahan. Ini menjadi kekalahan dalam debut Julen Lopetegui melatih Real Madrid.(bep/JPC)

Susunan pemain
Manchester United: De Gea; Darmian, Fosu-Mensah, Bailly, Shaw; McTominay (Mitchell 79′), Herrera; Pereira, Fred (Tuanzebe 68′), Mata (Garner 82′); Alexis Sanchez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan