Masih Tanpa Ronaldo, Juventus Kalahkan Benfica Via Adu Penalti

Masih belum diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus tetap bisa melanjutkan tren kemenangan di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Setelah menang atas Bayern tiga hari lalu, Juventus kembali meraih kemenangan atas Benfica di Stadion Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, Sabtu (28/7).

Berbeda dengan saat menang 2-0 atas Bayern, kali ini anak asuh Massimiliano Allegri dibuat susah payah untuk meraih hasil maksimal. Tampil dengan trisula pemain muda di lini depan, Andrea Favilli, Federico Bernardeschi, dan Matheus Pereira, Juventus tak mampu menebar ancaman berarti ke gawang Benfica kawalan Odisseas Vlachodimos.

Di sisi lain, Benfica yang sempat mendominasi permainan, pun tak mampu membongkar pertahana ketat Juventus yang dikomandoi kapten Giorgio Chiellini. Sepanjang paruh pertama, kedua tim gagal mencetak gol dan harus puas berbagi skor kacamata.

Selepas jeda, beberapa pergantian pemain dilakukan kedua kubu. Allegri pun langsung memainkan beberapa pemain andalan seperti Emre Can, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, hingga kiper anyar, Mattia Perrin.

Akan tetapi, justru Benfica yang mampu membuka skor lebih dahulu pada menit ke-65. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Alex Grimaldo melesak mulus ke gawang Perrin dan membuat tim asal Portugal itu unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Juventus tersengat. Hasilnya, pemain pengganti Luca Clemenza yang masuk menggantikan Bernardeschi, berhasil menyamakan skor enam menit jelang waktu normal babak kedua berakhir.

Gol dari pemain binaan akademi Juventus itu membuat duel harus dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Dalam drama ini, Perrin tampil apik dengan menepis satu eksekusi pemain Benfica. Sebelumnya, satu eksekutor lain Benfica, Jonas, pun gagal melesakkan bola yang hanya membentur tiang.

Juventus memastikan kemenangan 4-2 via drama adu penalti setelah keempat algojonya sukses menjalankan tugas dengan baik. Dengan demikian, I Bianconeri sudah memetik dua kemenangan di ajang ICC 2018 dan selanjutnya akan menghadapi MLS All Stars pada 2 Agustus 2018. (ira/JPC)

SUSUNAN PEMAIN

Benfica (4-3-3): 99-Odisseas Vlachodimos; 34-Andre Almeida (Tyronne Ebuehi 67), 2-German Conti, 33-Jardel (Ruben Dias 46), 3-Alex Grimaldo; 21-Pizzi (Alfa Semedo 46), 5-Ljubomir Fejsa (Keaton Parks 67), 83-Gedson Fernandes (Andreas Samaris 82); 18-Eduardo Salvio (Rafa Silva 67), 19-Facundo Ferreyra (Nicolas Castillo 41) (Jonas 67), 11-Franco Cervi (Joao Felix 67)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan