Pilkada Selesai, Mari Bangun Jabar Juara

BANDUNG – Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengajak semua elemen untuk kembali bersinergis untuk membangun Jawa Barat Lima tahun ke depan. Hal itu dikatakan Ineu usai memimpin Rapat Paripurna Istimewa Penetapan KPU Perihal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih Masa Jabatan 2018-2023 di Ruang Sidang DPRD Jawa Barat, kemarin (25/7).

Sebelumnya KPU Jawa Barat menetapkan M. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih.

”Yang terpenting membangun sinergitas antara eksekutif dengan legislatif, karena kita merupakan bagian dari Pemerintahan Daerah Jabar. Pilkada sudah selesai, ke depan kita harus melanjutkan pembangunan Jabar,” kata Ineu pada Jabar Ekspres, usai acara.

Setelah penetapan itu sebut Ineu, pihaknya langsung menyampaikannya ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri RI. “Apabila administrasi atau penyusunan berita acara Rapat Paripurna Istimewa Penetapan KPU Perihal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih Masa Jabatan 2018-2023, selesai. Setelah itu pihaknya akan menerbitkan berita acara berupa keputusan penyampaian diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri RI dan akan diteruskan kepada Presiden RI.  Kita saat ini tinggal menunggu penyelesaian administrasi saja, setelah selesai Kita akan segera serahkan,” jelasnya.

Usai penetapan Calon Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil menuturkan pihaknya masih menunggu pelantikan 17 September mendatang. Sesuai Permendagri Nomor 22 Tahun 2018 menyatakan meskipun Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih belum dilantik, pasangan terpilih bisa ikut menyinkronkan program-programnya dalam APBD.

”Maka langkah selanjutnya tim transisi Rindu akan ikut menyinkronkan visi, misi dan program-program Rindu masuk ke dalam APBD 2019,” tuturnya.

Menurut Emil, penetapan itu hanya sebatas memperkenalkan atau mengumumkan nama dirinya ke khalayak ramai.

Dirinya mengaku senang karena hampir semuanya ramah, dan meskipun pernah sama-sama berkompetisi seperti dengan Wakil Ketua DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, Ade Barkah Surachman, dan Wakil Ketua DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat, Irfan Suryanegara mereka tetap ramah, dan mereka paham serta sudah berpengalaman karena Pemilihan Umum memang harus dilalui dan setelah keluar hasilnya tidak boleh baper.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan