Menjaga Wibawa Surajaya

Dari delapan laga yang sudah di lakoni Persela di kandang, total lima kali tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mempermalukan tamunya. Sedangkan tiga laga lain berakhir seri saat duel kontra Persebaya (30/3), Bali United (16/4), dan Perseru (11/5).

”Persela memang sulit dikalahkan di kandang sendiri. Tetapi bukan tidak mungkin kami bisa menang. Kami akan tampil maksimal untuk dan mati-matian untuk menghadapi Persela,” tutur Gomes de Oliveira.

Sayang Madura datang ke Lamongan dalam kondisi pincang. Jantung pertahan tim asal Pulau Garam itu akan di uji dengan absennya Fachrudin Aryanto yang harus absen lantaran cedera hamstring. Selain itu, Munhar yang biasanya menjadi pelapis Fachrudin juga masih belum pulih dari cedera. Beruntung masih ada Guntur Ariyandi yang bisa dipercaya menemani Fabiano Beltrame di barisan pertahanan Madura.

”Kami siap dan dalam kondisi fit untuk hadapi laga besok (hari ini, Red),” ucap Guntur.

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi di kubu tuan rumah. Persela harus kehilangan dua pemain asing andalannya. Diego Assis yang biasanya menjadi jendral lapangan tengah harus absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Loris Arnaud absen lantaran terindikasi tipes.

Untuk posisi Assis, pelatih Persela Aji Santoso masih punya beberapa opsi. Namun kemungkinan Shohei Matsunaga yang akan mengisi posisi itu. Masalah terjadi di lini serang. Sebab saat ini stok striker Persela hanya tersisa Ghifari Vaiz. Menit bermain yang masih minim tidak memungkinkan Aji untuk menurunkan vaiz sebagai starter.

”Saya masih berpikir mencari pemain yang cocok untuk menggantikan Loris. Akan kami coba dalam latihan sore nanti (kemarin, Red),” ungkap mantan pelatih Arema FC itu. ”Nanti kita lihat saja, kejutan apa yang akan saya tampilkan,” imbuhnya.

Apabila melihat koposisi Persela saat ini, terdapat tiga nama yang memungkinkan menjadi ujung tombak serangan. Mereka adalah Sugeng Efendi, M. Fahmi Al-Ayyubi, dan Saddil Ramdani. Namun jika melihat menit bermain, Sugeng nampaknya bukan pilihan yang tepat. Sedangkan Saddil lebih nyaman bermain sebagai winger. Kemungkinan besar Fahmi yang akan mengisi posisi Loris Arnaud. (nia/bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan