oleh

PKB Jamin Kadernya Tidak Ada Koruptor

Ketua LPP PKB Kabupaten Bandung Asep Syamsudin menegaskan, sejak awal keluarnya aturan pelarangan para mantan koruptor menjadi calon legislatif (caleg) partainya sangat mendukung penuh.

“Ketua Umum (Muhaimin Iskandar) sudah menyampaikan bahwa tidak merekrut yang sudah jadi narapidana korupsi. Termasuk (55 bacaleg) yang kami daftarkan,” ungkap Asep.

Asep menilai komposisi bacaleg PKB di ibu kota Soreang sudah matang dari berbagai elemen. Terkait kuota keterwakilan perempuan juga sesuai persentase minimal melebihi batas yakni sekitar 38 persen.

“Target kami bisa meraih suara 20 persen. Soal kenapa mendaftar di hari terakhir karena PKB harus menyesuaikan dengan aturan. Ada berbagai peraturan datangnya berganti ganti dari pihak KPU,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Agus Hasbi menjelaskan, hingga siang ini baru tiga partai yang telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Bandung. Partai pertama yang mendaftarkan diri yaitu Nasdem, Demokrat dan PKB.

“Parpol yang sudah mandaftar ada tiga, pertama partai Nasdem, kemudian Demokrat dan sekarang sedang diperiksa dan diterima PKB. Mudah-mudahan 16 partai di Kabupaten Bandung bisa daftar hari ini,” jelasnya. (yul/yan)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga