oleh

KNPI Ingatkan Bahaya Narkoba dan Miras

SUMEDANG – Adanya kejadian terungkapnya peredaran obat terlarang di Kabupaten Sumedang, menjadi perhatian khusus masyarakat. Dalam rangka menyikapi hal tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang, akan menggelar aksi pencegahan, sekaligus sosialisasi terhadap bahaya narkoba dan minuman keras oplosan.

Ketua KNPI Kabupaten Sumedang melalui Sekretaris Kusmana mengungkapkan, adanya kejadian yang luar biasa tersebut KNPI lebih intens terhadap penyuluhan-penyuluhan anti narkoba. Karena kejadian itu, menjadi sorotan banyak pihak terutama di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Tips Jitu Khatam Qur'an Selama Ramadan

Kegiatan itu, rencananya dikerja samakan bersama dinas kepemudaan dan olahraga, agar masyarakat khususnya para pemuda mengetahui bahaya narkoba dan minuman keras.

“Mudah-mudahan kedepannya pemuda di Kabupaten Sumedang mendapat pembinaan yang lebih intensif serta diberikan wadah kreatifitas upaya pengalihan terhadap hal yang negative. Baik dari pemerintah desa hingga ke pemerintahan kabupaten,” ungkap Kusmana, kemarin (17/7).

Oleh karena itu, lanjut Kusmana, pihaknya akan menggalakan sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat dan akan mengundang kalangan muda.

Baca Juga:  Momentum Ramadan, FKMC Anjangsana dengan Alumni dan Berbagi Takjil untuk Warga

Selain itu, pihaknya pun memiliki program lainnya. Yakni melakukan pembinaan terhadap para pemuda dan pemudi. Dirinya pun, menginginkan juga untuk menggali potensi para pemuda.

“Mudah-mudah para pemuda dan pemudi di Kabupaten Sumedang bisa menggali potensi diri dan pada akhirnya bisa berdampak positif untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Sumedang,” paparnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga