Asyik Akui Kemenangan Rindu

BANDUNG – Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengakui dan menerima hasil akhir rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Hasil akhir rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menang.

”Apabila secara aturan aturan yang berlaku Asyik bisa menggugat ke MK maka akan kami lakukan. Tetapi keputusan (menggugat) tersebut masih menunggu sikap dari DPP partai pengusung masing-masing. Sehingga, saat ini kami masih menunggu dan mempertimbangkannnya,” ujar Sudrajat kepada awak media di Bandung, kemarin (9/7).

Lebih lanjut Sudrajat menjelaskan, saat ini sikap DPP partai pengusung terutama Partai Gerindra, PKS, serta partai pendukung PBB, Idaman dan Partai Berkarya masih mempertimbangkan rencana untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi. Sebab, ada beberapa hal yang mereka perhitungkan, salahsatunya berkait dengan bukti-bukti dan penghitungan potensi memenangkan gugatan nanti.

”Jadi, saat ini DPP Partai Gerindra dan partai pengusung Asyik lainnya masih mengkalkulasikan rencana menggugat ke MK ini. Jadi kita tunggu saja bagaimana sikap dari DPP partai nanti,” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi hasil rekapitulasi akhir KPU Jabar. Pihaknya mengakui hal tersebut bukanlah kekalahan Asyik di Pilgub Jabar, tetapi sebagai pelajaran untuk ke depannya (Pileg dan Pilpres 2019) bahwa sebenarnya pasangan tersebit memiliki potensi besar di 2019 nanti. Karenanya suara yang sudah diperoleh pada Pilgub Jabar, yang mencapai lebih dari 6 juta pemilih akan dipertahankan untuk kepentingan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.

”Saya bangga, kami semua bangga bisa mencapai pretasi luar biasa menjadi nomor urut 2. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kader dan relawan-relawan serta kurang lebih 6 juta pemilih yang memilih Asyik atas kepercayaannya memilih Asyik. Semoga, kita akan terus bersama di Pileg dan Pilpres 2019 dengan tujuan membawa Indonesia lebih baik lagi,” katanya.

Bagi Sudrajat, Jawa Barat merupakan wilayah yang sangat berpengaruh terutama di Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019. Sehingga, kemenangan ataupun kekalahan di Pilkada Jabar 2018 akan sangat berpengaruh. Meski demikian, apa yang sudah diperoleh Asyik saat ini merupakan landscape 2019 bagi Gerindra, PKS, PBB, PAN, dan partai pendukung Asyik lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan