Asyik Akui Kemenangan Rindu

”Saya saat ini belm tahu akhirnya apakah akan menggugat atau tidak, karena masih menunggu. Sikap ini bukan melunak tetapi karena memang sudah menjadi kewenangan DPP. Jadi, tim pemenangan ataupun DPD PKS Jabar tidak bisa melarang-larang atau mendesak.,” tegas Haru.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi mengakui sikap menunggu keputusan DPP masing-masing partai khususnya DPP Partai Gerindra bukan berarti sikapnya menjadi melunak karena sebelumnya DPD Partai Gerindra Jabar santer paling kuat menyatakan akan menggugat ke MK dibandingkan mitra koalisinya yaitu PKS dan partai pengusung lainnya.
Namun, karena keputusan menggugat ke MK tersebut merupakan wilayah kewenangan DPP Partai Gerindra.
“Kami di Partai Gerindra (DPD Jabar) secara hierarki tetap yang memutuskan adalah di DPP. Meski laporan dan yang mengajukan dari DPD masing-masing partai tetapi DPP lah yang akan memutuskan nanti,” tuturnya.

Disisilain, DPD Partai Gerindra Jabar meski berencana akan mengugat ke MK sebagaimana arahan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto untuk menggugat tetapi pihaknya tetap akan taat aturan. Sehingga, pihaknya hanya mau menerima kekalahan setelah hasil akhir rekapitulasi dari KPU Jabar sudah diumumkan, jadi bukannya bersikap seolah-olah melunak tetapi hanya ingin taat aturan saja.

 “Dan Kami pun tidak ingin menolak apa yang menjadi aspirasi kader ataupun relawan di lapangan yang memang sudah banyak menemukan bukti-bukti pelanggaran ataupun kecurangan. Tetapi, lagi-lagi hal ini menjadi keputusan DPP sehingga Kami saat ini masih menunggu hasil keputusan DPP Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan