oleh

Selilih 4,4%, Rindu Menang

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Paslon dan Timses, serta seluruh warga Jawa Barat, sehingga pesta demokrasi itu berjalan aman dan kondusif.

”Di tengah-tengah dinamika arus mudik dan balik serta sepak bola piala dunia, masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dengan cerdas,” kata Agung.

Apresiasi disampaikan pada masyarakat pemilih sehingga angka partisipasi Pilgub meningkat menjadi 71 persen atau lebih tinggi dibanding Pilgub 2013 yang mencapai 63 persen. ”Mudah-mudahan ke depan bisa 80 persen,” harapnya.

Agung menilai, suasana Jawa Barat selama proses dan tahapan pilkada berjalan aman dan gangguan kamtibmas berkurang. ”Kondisi ini tidak terlepas dari peran ulama yang selalu berdoa agar tidak ada gangguan, khususnya gangguan yang berpotensi SARA,” ujarnya

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi menegaskan, adanya tiga target agar tidak ada keputusan pemungutan suara ulang (PSU) yakni jangan ada rekomendasi panwas terkait PSU, jangan ada jajaran KPU yang diberhentikan DKPP karena melanggar aturan, dan tidak ada PSU.

Namun ia percaya jajaran pengawas pemilu bekerja profesional, sehingga tidak ada kecurangan, pelanggaran, manipulasi suara yang terstruktur dan masif, serta tidak ada persoalan serius yang mencederai proses demokrasi di Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga