Buah Dari Usaha Selalu Berakhir Manis

Baginya sebuah mimpi dibarengi dengan usaha akan menjadi kenyataan bila diiringi dengan doa. Sehingga, apa yang dijalani oleh Eha selalu meperoleh hasil yang memuaskan dan mendapat rezeki yang tidak disangka.

Meri Astuti, Kota Bandung

Terlahir dari keluarga petani bagi Siti Julaeha bukanlah harus menutup diri dalam pergaulan. Berkat, kerja kerasnya gadis kelahiran 22 tahun ini berkesempatan untuk mendapatkan Umroh secara gratis.

Kesederhanaan baginya sudah menjadi petuah dari orang tua agar tidak bersikap sombong kepada siapapun. Bahkan, sikap ini tercermin dari penampilan Siti yang tidak emilih tampil modis seperti mahasiswi pada umumnya.

Tinggal dilingkungan pesantren Darul Tauhid tidak menjadi alasan baginya untuk menempuh kuliah dengan jarak lumayan jauh. Sebab, jalur angkutan umum Ledeng-Cibiru selalu ditempuh setiap hari dengan penuh semangat dalam menuntut ilmu di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain menuntut ilmu, wanita kelahiran Subang ini disibukan dengan seabrek kegiatan organisasi. Apalagi prinsip hidup selalu selalu dilakukan untuk menjadi yang terbaik adalah pilihan dalam setiap langkahnya.

Anak dari pasangan Abdul Soma dan Narsih ini terlahir dari keluarga sederhana. Ayahnya yang hanya seorang buruh tani tidak menjadikan siti minder dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Bahkan, Siti Julaeha adalah salah satu mahasiswa yang terpilih mendapatkan umrah gratis dan pergi ke Thailand untuk menjadi pelatih pada sebuah lembaga islam di negeri Gajah putih melalui program Santri Siap Guna (SSG). Wanita yang akrab disapa Eha ini, tidak pernah menyangka terpilih, ketika Milad Darul Tauhid beberapa waktu lalu.

“ Pada saat itu saya juga menjadi panitia, jadi saya juga tidak pernah berpikir bahwa saya lah yang terpilih, ternyata saat saya buka kupon di pondok, saya malah terpilih, “ ucap Eha

Baginya sebuah keyakinan mimpi dan usaha akan menjadi kenyataan bila diiringi dengan doa. Sehingga, apa yang dijalani oleh Eha selalu meperoleh hasil yang memuaskan dan mendapat rezeki yang tidak disangka.

Selain aktif di organisasi waktu luangnya ia sempatkan untuk selalu melantunkan hafalan ayat suci Alquran dan yang terpenting baginya tidak meninggalkan ibadah shalat. (yan)

Tinggalkan Balasan