Meksiko Kubur Impian, Brasil Melangkah ke Perempat Final

Di sisi lain, para pemain bertahan Meksiko pun mulai melakukan pengawalan ketat menuju keras terhadap Neymar. Mereka sadar, membiarkan Neymar bebas bergerak seperti yang terjadi sebelumnya hanya akan melahirkan petaka.

Seperti yang dilakukan Salcedo sekitar menit 76. Meski masih berada jauh dari wilayah pertahanan Meksiko, Salcedo tak mau membiarkan Neymar bebas menguasai bola. Sebuah pelanggaran Salcedo pun harus dibayar dengan kartu kuning.

Meksiko makin agresif menyerang dengan sisa tenaga di 10 menit terakhir pertandingan. Permainan cepat yang diperagakan sejak babak pertama memang membuat energi mereka lebih cepat terkuras. Namun semangat mereka tak berkurang untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Sayang, kondisi ini membuat pertahanan mereka menjadi lebih terbuka. Sebuah serangan balik Brasil membuat Meksiko makin tertekan. Neymar yang melakukan solo run kemudian mengirim umpan dari titik yang sama dengan saat Willian melakukan umpan silang beberapa menit sebelumnya.

Umpan Neymar ini juga tak mampu ditepis Ochoa. Namun masih bisa dilanjutkan Roberto Firmino yang baru dua menit masuk menggantikan Coutinho. Gol penyerang Liverpool ini menguatkan posisi Brasil untuk tampil di perempat final.

Di sisa menit pertandingan, Meksiko tak jua mampu mencetak gol. Hasil akhir pun berpihak kepada Brasil. Selecao menang 2-0 atas Meksiko. Perjuangan El Tri di Piala Dunia 2018 pun harus berakhir di kaki Brasil.

Brasil 2-0 Meksiko
(Neymar 51′, Firmino 88′)

Susunan pemain

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson, 22-Fagner, 3-Miranda, 2- Thiago Silva, 6-Filipe Luis, 5-Casemiro, 15-Paulinho (17-Fernandinho 81′), 11-Coutinho (20-Firmino 86′), 19-Willian (13-Marquinhos 90+1′), 10-Neymar, 9-Gabriel Jesus
Pelatih: Tite

Meksiko (4-3-3): 13-Ochoa, 4-R Marquez (7-Layun 46′), 2-Ayala, 3-Salcedo, 23-Gallardo, 21-Alvarez (6-J Dos Santos 55′), 16-Herrera, 18-Guardado, 11-Vela, 22-Lozano, 14-Chicharito (9-Raul 60′)
Pelatih: Juan Carlos Osorio

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan