Messi Tak Berkutik, Argentina Kalah Telak dari Kroasia

Alih-alih menamakan skor, Argentina justru kian terpuruk saat kapten Kroasia, Luka Modric, mencetak gol pada menit ke-80. Modric melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang bolanya menghujam ke pojok gawang Caballero.

Bahkan, Kroasia mampu menambah keunggulan saat Ivan Rakitic kembali mengoyak gawang Caballero pada masa injury time babak kedua. Skor 3-0 untuk kemenangan Kroasia atas Argentina menjadi penghias akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Argentina kian sulit untuk bisa melaju ke babak gugur. Saat ini mereka baru mengantongi 1 poin hasil imbang lawan Islandia dan kekalahan dari Kroasia. Sementara, Kroasia mencatat hasil sempurna, 6 poin, dari dua kemenangan atas Nigeria dan Islandia. (ira/JPC)

Argentina Terancam Ditendang Islandia

Kemenangan 3-0 atas Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB, membawa Kroasia lolos ke babak 16 besar. Sementara bagi Argentina, alarm bahaya sudah berbunyi. Peluang lolos kian berat bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kroasia, dengan modal poin 6 dari dua kemenangan, memang tak tersentuh langkah menuju fase knock-out. Anak asuh Zlatko Dalic itu sudah dipastikan melaju, terlepas dari status juara grup atau runner-up.

Saat ini mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan 5 angka dari Islandia dan Argentina, serta 6 poin dari Nigeria. Baru Kroasia dan Argentina yang memainkan dua laga. Sementara, Islandia dan Nigeria baru akan baku hantam di laga kedua Grup D pada malam nanti.

Piala Dunia 2018, Timnas Argentina, Timnas Kroasia, Argentina vs Kroasia, Islandia, Nigeria,
Klasemen sementara Grup D sampai laga Argentina vs Kroasia. (fifa.com)

Islandia, jika mampu menang atas Nigeria, kian membuka lebar peluang menemani Kroasia melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, pada laga pamungkas, bukan mustahil Kroasia tak bermain ngotot menghadapi Islandia. Dengan skenario menang lawan Nigeria, berarti hasil imbang lawan Kroasia sudah cukup mengantarkan Islandia melaju berkat torehan 5 poin.

Sementara itu, Argentina hanya bisa meraih poin maksimal 4 jika menang lawan Nigeria pada laga pamungkas Grup D. Asa Argentina untuk membuka lebar peluang lolos adalah dengan mendoakan Islandia gagal menang lawan Nigeria. Jika begitu, matchday pamungkas akan jadi penentuan siapa yang mendampingi Kroasia ke babak knock-out. (ira/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan