Rindu, dari Laja Hingga Lemper

Program unggulan RINDU berikutnya adalah CIKUR atau Citarum Kita Juara. RINDU akan menghadirkan Sungai Citarum yang bersih, bermanfaat dan berkelanjutan dengan penegakan hukum dan edukasi kepada pelaku industri dan masyarakat yang hidup di bantaran Sungai Citarum.

Para Petani dan Nelayan juga tidak dilupakan oleh pasangan RINDU. Untuk mereka, menu yang disajikan adalah TALAS atau Petani dan Nelayan Sejahtera, dengan dibantu produksinya, disubsidi kebutuhan pokoknya, dijamin kesehatan dan pendidikan keluarganya, serta dipromosikan hasil usahanya.

Ditambahkan Yusuf, Pasangan RINDU juga menawarkan menu unggulan LEMPER atau Lembur Penuh Listrik. RINDU memastikan jaringan listrik akan sampai ke desa-desa yang memungkinkan setiap rumah dapat mengakses jaringan listrik, sehingga elektrifikasi hingga ke rumah di seluruh Jawa Barat dapat tercapai.

”Melalui program Jabar Caang Baranang, Pemprov akan membangun jaringan listrik baru, dengan menggunakan lampu LIMAR (Listrik Mandiri Rakyat), berbasis aki yang dapat diisi ulang,” jelasnya.

Kaum Buruh juga senantiasa menjadi perhatian pasangan RINDU. Untuk para pekerja di pabrik, RINDU menawarkan program BUBUR atau Buruh Bisa Makmur, berupa penyediaan subsidi untuk buruh dalam hal pendidikan, kesehatan, dan harga bahan pokok. Pemprov juga akan membangun apartemen untuk buruh di sekitar lokasi pabrik, dan menyediakan transportasi untuk buruh, yang dapat mengurangi pengeluaran buruh agar buruh dapat hidup sejahtera.

”Sembilan menu unggulan untuk perubahan di Jawa Barat, yang hanya bisa dihadirkan oleh pemimpin muda usia, dengan stamina prima untuk Jawa Barat Juara,” pungkasnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan