Hari Ini, Komjen Iriawan Dilantik Jadi PJ Gubernur

Mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018 itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Menurut dia, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk regenerasi.

Berdasarkan catatan, pada Agustus 2013, Iwan secara resmi menjabat Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Suhardi Alius yang kini menjadi Kabareskrim Mabes Polri.

Secara keriwayatan, banyak prestasinya yang menonjol. Salah satunya adalah membongkar kasus pembunuhan Direktur PT Rajawali Banjaran, Narsudin Zulkarnaen, yang menyeret pimpinan KPK, Antasari Azhar sebagai otak pembunuhan tersebut.

Selain itu, Iwan juga dikenal sebagai orang yang menjemput Gayus di Santosa Island, Singapura. Dia bersama Wamenkumham, Denny Indrayana, berhasil membawa mantan pegawai pajak itu hingga kini ditahan di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Secara biografi, pria kelahiran Jakarta 31 Maret 1962 ini lulus di AKABRI bagian Kepolisian pada 1984. Dia memiliki seorang istri bernama Novita Ariyanti dan telah dikarunia dua orang anak yang diberi nama Mochamad Nathan Ananda dan Milad Berryl Iriawan. (dtk/kum/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan