Arus Mudik Makin Landai

Hadi menyampaikan bahwa pesan itu harus selalu diingatkan kepada para pemudik agar mereka tidak mengendurkan konsentrasi. ”Untuk itu, aparat TNI dan Polri bersama komponen lainnya mengingatkan kepada pemudik agar tetap fokus dan menjaga keselamatan dalam perjalanan,” bebernya. ”Saya ingatkan agar para pemudik tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri,” tambah dia.

Mantan kepala staf angkatan udara (KSAU) itu pun meminta jajarannya yang sudah disiapkan selalu siaga. Khusus petugas yang bekerja membantu para pemudik melalui jalur laut, Hadi meminta mereka bergerak cepat apabila terjadi accident yang tidak diharapkan. ”TNI dan Polri serta kementerian terkait agar lebih meningkatkan kesiapan dan segera mengantisipasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hadi meminta agar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas memastikan helikopter rescue standby. Berikut peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi insiden yang tidak diharapkan terjadi. ”Kabasarnas bisa berkoordinasi denganstakeholder lainnya dalam mendukung perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan,” terang dia. (syn/vir/jun/tau/idr/lyn/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan