oleh

Nikmati Buka Puasa dengan Seafood

Sementara itu, Pengelola Seafood Mas Barep, Rizkia Herdiani Agatha menyatakan, selain menu saus Padang, masih banyak menu lainnya yang bisa menjadi pilihan pengunjung di tempat ini. Namun pastinya menu di tempat ini hampir 90 persen adalah seafood alias aneka makanan berbahan ikan dari laut. Tapi pengunjung juga bisa menyantap ikan nila air tawar yang digoreng atau dibakar kemudian disiram dengan aneka saus khas  rumah makan Mas Barep ini.

“Ciri khas kami selain penyajiannya bancakan pakai plastik. Juga pada beberapa saus yang khusus diracik sendiri. Rasa saus Mas Barep inilah yang menjadi ciri khas dan disukai oleh pengunjung. Memang menu favorit saat buka puasa pengunjung kebanyakan ya pesan saus Padang, karena rasanya gurih pedas membuat nafsu makan kuat dan badan menjadi segar setelah seharian berpuasa,”katanya.

Rizkia menjelaskan, rumah makan yang dikelolanya itu menjual beragam menu makanan laut. Kata dia, jika kebanyakan rumah makan seafood dengan cari digoreng, sedangkan di tempatnya lebih dulu direbus dengan aneka bumbu. Kemudian ditumis dan bubuhi saus sesuai selera pengunjung. Dengan direbus lebih dulu, tentunya rasa lebih meresap dan berasa.

Jika biasanya makanan laut atau seafood itu identik dengan mahal, tidak demikian dengan di tempatnya itu. Rata-rata menu seafood di tempatnya dijual dari mulai harga Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu untuk menu bancakan yang bisa disantap oleh tiga hingga empat orang. Karena harganya terjangkau, rumah makan yang merupakan cabang dari Jalan Lurah dan Jalan Ciawitali Kota Cimahi ini selalu ramai diserbu pengunjung. Apalagi saat buka puasa, untuk bisa menikmati gurihnya saus Padang khas rumah makan ini, tak sedikit pengunjung yang rela antre menunggu giliran untuk mendapatkan tempat duduk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga