Nikmati Buka Puasa dengan Seafood

Rizkia menjelaskan, rumah makan yang dikelolanya itu menjual beragam menu makanan laut. Kata dia, jika kebanyakan rumah makan seafood dengan cari digoreng, sedangkan di tempatnya lebih dulu direbus dengan aneka bumbu. Kemudian ditumis dan bubuhi saus sesuai selera pengunjung. Dengan direbus lebih dulu, tentunya rasa lebih meresap dan berasa.

Jika biasanya makanan laut atau seafood itu identik dengan mahal, tidak demikian dengan di tempatnya itu. Rata-rata menu seafood di tempatnya dijual dari mulai harga Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu untuk menu bancakan yang bisa disantap oleh tiga hingga empat orang. Karena harganya terjangkau, rumah makan yang merupakan cabang dari Jalan Lurah dan Jalan Ciawitali Kota Cimahi ini selalu ramai diserbu pengunjung. Apalagi saat buka puasa, untuk bisa menikmati gurihnya saus Padang khas rumah makan ini, tak sedikit pengunjung yang rela antre menunggu giliran untuk mendapatkan tempat duduk.

“Kenapa namanya Mas Barep, dalam bahasa Jawa Barep artinya anak pertama. Tapi kami semua bukan dari Jawa, tapi dari Cimahi. Dulu kan di tv ada sinetron yang salah satu lakonnya bernama Mas Barep. Kemudian anak-anak pegawai di sini suka bercanda kepada salah seorang dari mereka yang dibilang.

Dasar si Mas Barep. yah jadilah nama itu kami pakai untuk nama rumah makan seafood ini,” pungkasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan