Majalengka-Surabaya 1 Jam

”Citilink ini adalah airlines pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Ini adalah hari bersejarah juga. Karena akhirnya ada penerbangan dari Kertajati. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink,” kata Virda.

Virda berharap, selain destinasi Surabaya, Citilink juga bisa segera melayani masyarakat ke daerah lainnya di Indonesia. Sebab diawal pengoperasian bandara ini minimal bisa melayani lima rute penerbangan domestik ke beberapa tujuan dominan di Tanah Air.

Lima rute itu yakni Kertajati – Medan, Kertajati – Denpasar, Kertajati Banjarmasin atau Kertajati Balikpapan. “Rute itulah yang kita harapkan bisa dipenuhi juga oleh Citilink. Bahkan katanya bisa delapan rute. Ini agar wilayah-wilayah dominan tersebut bisa terakomodir dari segi transportasi berbasis udara,” ujar Virda.

Selain itu Virda menyampaikan, dibukanya penerbangan oleh Citilink bisa menjadi triger maskapai lainnya. Pasalnya bandara ini ditahun awal beroperasi menargetkan bisa melayani 2,7 juta penumpang pada 2018 ini. Untuk memenuhinya, penyedian jasa penerbangan lainnya diharapkan bisa segera melayani penerbangan dari Kertajati. Apalagi pelayanan penerbangan Haji 2018 diproyeksikan bisa dilayani dari Bandara yang memiliki ikon merak ini.

Dia menyebutkan, Lion Air dan Garuda Indonesia sudah menyatakan minat untuk beroperasi di Bandara Kertajati.‎ “Ketertarikan maskapai lainnya sudah banyak. Dengan adanya penerbangan awal Citilink, saya yakin maskapai lainnya bisa juga segera beroperasi di Bandara Kertajati,” imbuh Virda.

Direkutur Operasional dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmojo mengatakan, untuk menambah antusias warga terbang dari Kertajati, pihaknya sudah menyediakan cashback Rp 10 juta disetiap satu penerbangan maskapainya selama musim mudik Lebaran tahun ini. “Jadi disetiap satu penerbangan kita siapkan Rp 10 juta untuk keseluruhan ini,” tandasnya. (rmo/jar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan