oleh

Jelang Lebaran, Gas Melon Langka

Kelangkaan gas elpiji 3 kilo­gram juga terjadi di beberapa titik di Kota Sukabumi, sep­erti di Kamupung Sukasari, Kecamatan Warudoyong dan Kelurahan Nangela Kecamatan Baros. “Karena sudah hampir beberapa hari tidak ada pasokan gas elpji dari pangkalan, saya bingung menjawab permintaan konsumen. Soalnya di warung saya juga kosong, ” kata Dewi Ratnasari, pemilik warung di Kampung Jajaway, Desa Ci­kujang.

Dewi tidak mengetahui secara pasti penyebab tersendatnya pasokan gas elpiji melon terse­but. Padahal, semula pihak pangkalan menjamin pasokan gas tetap lancar selama Rama­dan da Idul Fitri. Tapi faktanya sampai saat ini pasokan gas masih tersendat-sendat. Kelang­kaan ini membuat konsumen yang mayoritas kalangan ibu rumahtangga mengeluh. “Ya bagai mana tidak kebingun­gan, soalnya bagi kaum ibu rumahtangga gas elpiji san­gat dibutuhkan untuk masak sehari-hari,”katanya.

Baca Juga:  Kejadian Lagi, Pencurian Gas Elpiji, Kali Ini Pelaku Incar Toko di Wilayah Cigadung Kota Bandung

Dia berharap pihak Hiswana Migas dapat segera menor­malkan pendistribusian gas elpiji dipasaran. Pasalnya pasca dikuranginya bahan bakar minyak tanah, mayoritas masyarakat memanfaatkan gas epiji untuk keperluan me­masak. “Kalau bahan bakar gas elpiji sulit diperoleh, ba­giamana nasib para ibu ruma­tangga yang akan melakukan aktivitas masak dirumahnya. Soalnya tidak ada alternatif lain selain bahan bakar lainnya, ” katanya.Sementara Kepala Disperindagkop Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar ketika dikonfirmasi mengenai kelang­kaan bahan bakar gas elpiji dis­ejumlah daerah di Kabupaten Sukabumi mengaku belum memerima keluhan langsung dari masyarakat. Namun, dia berjanji segera menindak­lanjuti informasi tersebut. “ Untuk mengetahui secara pasti apakah benar-benar ada kel­angkaan gas elpiji, kami akan segera menurunkan petugas kelapangan untuk mengecek langsung pasokan gas elpiji dieceran,”tandasnya.(udi)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga