Patahkan Taji Juara Bertahan

The Guardian, ungkapnya, tetap The Guardian. Dipan­dang sebagai tim kualitas yang hingga kini dihuni sejumlah pemain terbaik di Liga 1 mu­sim lalu.

”Tetapi kita sudah dalam keadaan siap untuk pertandingan besok. Kita masih punya waktu membuat skema latihan untuk pertandingan nanti,” jelas dia.

Pelatih Simon McMenemy berharap anak asuhnya dapat memperagakan permainan seperti yang telah direncana­kan. Kembali tampil di Kota Bandung, The Guardian ingin mengulang kesuksesan laiknya musim lalu.

”Ketika kita datang ke sini waktu itu, datang dengan tren positif. Kita membuat penon­ton Bandung kecewa karena hanya dapat satu poin. Se­moga saja besok kita bisa memainkan taktik seperti kita inginkan,” tegas Simon.

Meski demikian, kembali ke Kota Kembang bukan perka­ra mudah di musim ini. Sku­adnya datang dengan status sebagai juara bertahan yang tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya.

”Musim ini situasinya ber­beda. Kita datang sebagai juara bertahan dan seperti ada beban juga di pemain karena mereka harus meny­esuaikan diri dengan gelar juara bertahan,” urainya.

Terlepas itu, dirinya merasa tak mengambil keuntungan atas hilangnya lima pemain skuad Persib pada laga kali ini. Sebab menurut dia, kon­disi serupa juga tengah dia­lami atas hilangnya sejumlah pemain.

”Sama saja, kita juga banyak kehilangan pemain. Cuma kita ingin mainkan sepak bola kita dan semoga saja taktik kita bisa berhasil untuk pertandingan besok (hari ini, Red),” tuturnya. Sementara itu, tekad besar ditunjukan penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho. Dia menyebut sku­adnya telah menunggu dan sangat siap menghadapi par­tai berat di pekan ke-12 liga.

”Kita ke sini bukan untuk jalan-jalan. Kita ke sini mau main dan mendapatkan hasil positif. Semua pemain sudah siap menjalankan instruksi pelatih yang sudah dipersiapkan. Semoga kita me­raih hasil maksimal,” tegas Wa­hyu. (rie/bbs/rie)

Prediksi susunan kedua pemain tim :
Persib Bandung:
M Natshir, Ardi Idrus, Wildansyah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Ghozali Siregar, Hariono, Oh In-Kyun, F Billy Paji Keraf, Jonathan Bauman, Airlangga Sutijipto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan