oleh

Emil Tawarkan Sistem Pertanian Irigasi Infus

”Infrastruktur air harus jadi perhatian dalam reformasi irigasi. Dengan sistem irigasi tetes, di lahan kering dan tandus pun kita bisa menanam melon,” ucap Kang Emil.

Terkait masalah lapangan kerja, paslon Rindu menurut Kang Emil akan menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat. Membuka seluas mungkin kesempatan kerja, melalui laja (lapangan kerja) dengan kolaborasi dengan pihak swasta dalam menghadirkan lingkungan usaha.

Karena itu, masalah kurangnya lapangan kerja yang berdampak pada pengangguran akan diselesaikan melalui program satu desa satu perusahaan.  ”Tiap desa akan beda-beda produknya dimana warganya tidak usah pindah ke kota, kerja di desa tapi rejeki kota.  Ini akan mengurangi pengangguran,” ucap pria yang masuk dalam daftar 50 Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Fortune ini.

Pekerjaan yang dilakukan di perusahaan desa itu, hasilnya, lanjut Kang Emil, akan menjadi tambahan ekonomi bagi petani sambil menunggu musim panen atau tanam.  Selain itu, juga dapat dikerjakan disela-sela mengurus sawah.

”Rata-rata kan di sawah cuma 3-4 jam, sisanya bisa bekerja di perusahaan Pak gubernur. Itu solusinya.  Mudah-mudahan kedatangan saya ini mewakili semangat bahwa pasangan no 1 ini membawa solusi yang konkrit,” ucap  Wali Kota Terbaik 2017 versi  Kemendagri ini. (yan/ign)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga