Menjaga Bumi dan Melestarikan Budaya di Zaman Milenial

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta didik level 1 sebanyak 210 orang di lapangan komplek SD-SMP Muhammadiyah Antapani Bandung, Rabu (9/5) lalu. Para peserta berlari kecil dengan kostum budaya daerah yang berbeda-beda dan kostum tentang selamatkan binatang, selamatkan tumbuhan dan lain lain, dipandu oleh para pendidik yang membawa bendera tema tentang selamatkan bumi. Diantaranya save the water, save the animals, save the plant, save the environment dan our experience, berlari ke tengah lapangan dengan membuat lingkaran.

Gebyar acara pembukaan ini menyita ribuan pasang mata yang ada di komplek perguruan SD-SMP Muhammadiyah termasuk orangtua dari peserta didik yang menyaksikan langsung putra/putrinya tampil ditambah dengan apiknya dekorasi interior dan eksterior yang di design langsung oleh Ibu Retno Setyaningsih yang mengusung konsep tema the green garden dihiasi juga dengan payung-payung yang membentang diatas seperti dekorasi di jalan Braga Asia Afrika sehingga membuat teduh para pemain dan penonton yang hadir.

Turut hadir juga para pemain sinetron Preman Pensiun yaitu Kang Mus (Epi Kusnandar), Kang Pipit (Firmansyah Pitra) dan Kang Amin, yang ditemani oleh Bapak Kepala  Sekolah SD Muhammadiyah 7 Bapak Iwan Kurniawan menyapa seluruh warga Muhammadiyah Antapani dan mengkampanyekan betapa pentingnya menjaga bumi dan melestarikannya serta menyelamatkannya.

Kegiatan assembly ini sangat penting diadakan di sekolah meski setahun sekali, karena sekolah mempunyai peranan penting untuk melestarikan dan mengembangkan hasil karya seni dan budaya daerah, dimana peserta didik adalah sebagai pewaris seni dan budaya yang masih berusia muda. Di pundak mereka tertumpang harapan untuk melestarikan seni dan budaya hasil karya pendahulu kita. Inilah salah satu landasan diadakannya assembly. Semoga dengan diadakannya acara ini kita semua menjadi sadar akan pentingnya menjaga bumi dan merawat alam sekitar serta menjaga kebudayaan milik indonesia. (*/azu)

Kontributor: Dadang Darmawan, S.ST

Tinggalkan Balasan