Bright Gas Diminati Warga di Cilegon Expo

CILEGON – Kehadiran Bright Gas kemasan 5,5 kg di ajang Cilegon Expo mendapat sambutan yang sangat positif. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang mengunjungi booth Pertamina yang menghadirkan Bright Gas sebagai alternatif bahan bakar memasak bagi masyarakat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, selama Cilegon Expo berlangsung, puluhan masyarakat memadati booth Pertamina setiap hari. “Mereka ada yang meminta penjelasan mengenai Bright Gas dan ada pula yang datang untuk menukarkan tabung LPG 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Pertamina menggelar promosi penukaran gratis 2 (dua) tabung LPG 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg. “Jadi masyarakat tinggal membeli isi ulangnya saja,” tambahnya.

Varian LPG non subsidi ini sebenarnya diperuntukkan bagi masyarakat kalangan menengah dan mampu. Karena seperti kita ketahui bahwa LPG 3 kg merupakan barang subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu. Jadi masyarakat yang mampu diimbau agar tidak ikut menggunakan LPG 3 kg.

Melonjak 451 Persen

Bright Gas 5,5 kg sebetulnya bukan barang baru di wilayah Cilegon. Kehadirannya sejak 2016 terbukti sangat diminati masyarakat. Bukan saja saat ajang Cilegon Expo. Namun data penjualan Bright Gas 5,5 kg menunjukkan, realisasi Bright Gas 5,5 kg sepanjang 2017 melonjak hingga 451 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang mau beralih dari LPG 3 kg ke Bright Gas,” tambahnya.

Saat ini Bright Gas 5,5 kg sudah bisa ditemukan di ribuan outlet di Cilegon yang terdiri dari 384 modern minimarket, 73 SPBU, 580 pangkalan LPG non subsidi, dan 1.561 pangkalan LPG 3 kg yang juga menjual Bright Gas. Selain itu pembelian Bright Gas juga bisa dilakukan melalui telepon Contact Pertamina 1 500 000.

“Cukup menelepon ke Contact Pertamina, nanti akan ada petugas yang datang dan memasangnya,” ujarnya.

Selain menghadirkan Bright Gas 5,5 kg, pada ajang tersebut Pertamina juga menghadirkan mitra binaannya yang merupakan produsen sepatu dan sandal asal Cilegon. Sama seperti Bright Gas 5,5 kg, sepatu dan sandal yang disajikan juga mendapat respons yang positif dari masyarakat.

“Ini terlihat dari banyaknya penjualan yang terjadi setiap hari. Dengan begini, warga Cilegon bisa lebih mengenal produk-produk asli dari kotanya sendiri,” tambahnya. (and/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan