PKS Siapkan Posko Takjil Gratis

BANDUNG – Sambut Ramadan 1439 H, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat kembali menyiapkan posko takjil di Kantor PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta 538 A Bandung. Posko takjil ini guna melayani bagi para pengendara yang melintas di depan kantor PKS Jabar jelang waktu berbuka tiba.

Posko takjil ini, jadi tradisi bagi PKS dari tahun ke tahun, pada tahun ini dinamakan Posko Ramadhan Asyik. Di posko ini juga disediakan 200 paket takjil gratis bagi masyarakat tiap hari selama bulan ramadan. Posko takjil dibuka 15 menit menjelang adzan magrib berkumandang. Fasilitas lainnya berupa toilet, mushola, sumber listrik. Di posko juga dibagikan jadwal imsakiyah, semua fasilitas gratis bagi masyarakat.

Posko ramadan ini juga dilaksanakan di seluruh kantor PKS di kota dan kabupaten se Jawa Barat. Selain mendirikan posko ramadan, PKS juga menggelorakan tadarus bersama masyarakat, takjil on the road, bersilaturahmi dengan tetangga, memperkuat ketahanan keluarga, bersedekah, buka bersama warga masyarakat di sekitar kantor PKS. Selain itu juga menyemarakkan dengan kultum dan kajian ramadan baik di masjid, mushola dan melalui media massa.

Di penghujung ramadan menjelang arus mudik, PKS Jawa Barat juga rutin menyiapkan posko mudik di Nagreg dan Cirebon dan diikuti oleh PKS tingkat kota dan kabupaten. Setelahnya juga disiapkan posko arus balik untuk melayani para pemudik yang akan balik ke kota masing-masing.

Ramadan tahun ini bersamaan dengan momen tahun politik, tema Ramadan 1439 yang dicanangkan DPP PKS adalah Terus Melanjutkan Khidmat di Bulan Penuh Rahmat, serta Mengokohkan Aspek Ruhiyah dan Meningkatkan Soliditas Kader Memasuki Tahun Politik 2018 dan 2019. Dengan tema ini, ada 3 pesan yang akan diperkuat, Khidmah atau pelayanan yang berkelanjutan, Peningkatan Ruhiyah atau amal ibadah dan Soliditas kader. (mg2/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan