Menanti Keajaiban 22 Tahun

”Sepak bola itu sederhana. Jika kaliam ingin menang, maka cetaklah gol lebih dari sebiji, jangan bayangkan bisa menang kalau tidak bisa melakukannya,” tutur Conte. Faktanya, Chelsea tiga laga terakhir hanya mampu mencetak tiga gol. Artinya per laga klub juara bertahan Premier  League itu hanya bisa mencetak satu gol!

Bahkan, bek seperti Alonso saja bisa masuk top three pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League. Dalam wawancara dengan situs resmi klub Alonso menyebut Chelsea kemarin hanya kurang beruntung. ”Harusnya kami bisa menciptakan gol lebih awal sebelum tim mereka bertahan lebih dalam,” sesal Alonso.

Itu yang diharapkan Spaniard terganas kedua Chelsea itu terulang di St James Park akhir pekan ini. ”Pastikan dulu skor aman lawan Newcastle, baru melihat apa yang terjadi dalam laga Liverpool,” koar Alonso. (ren/ign)

Rayakan Sukses di Dalam Bis

BERI SURPRISE: Skuad Huddersfield melemparkan bos David Wagner ke udara setelah berhasil imbangi permainan Chelsea dengan skor akhir 1-1.

LOGIKANYA dengan selisih waktu yang mepet dari laga kemarin WIB (10/5) dan Matchweek ke-38 Premier League akhir pekan ini (13/5), klub-klub bakal memaksimalkan durasi recovery-nya. Termasuk meminimalisir perjalanan jauh yang membuat pemainnya kelelahan. Tetapi, hal-hal itu yang tak dilakukan Huddersfield Town pasca meredam Chelsea 1-1 di Stamford Bridge, London.

Sebaliknya The Terriers seperti dilansir ESPN malah meng-cancel tiket pesawatnya yang akan membawa mereka terbang 264 kilometer dari London ke Huddersfield. Tommy Smith dkk malah memilih pulang dengan naik bis yang membuat mereka harus menjalani perjalanan darat selama hampir empat jam.

Bandingkan dengan jika naik pesawat yang hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Keputusan klub promosi Premier League itu bukan tanpa alasan. Huddersfield pulang ke kotanya dengan naik bis guna merayakan keberhasilannya lepas dari ancaman degradasi musim ini.

”Mereka (pemain Hudddersfield) yang ingin pulang dengan naik bis. Karena itulah kami batal naik pesawat,” sebut pelatih Huddersfield, David Wagner, dikutip The Independent. Sebab dari posisi klasemen sementara Premier League mereka telah aman dari pusaran zona degradasi yang diperebutkan antara Southampton dan Swansea City.

Tinggalkan Balasan