Waspada Kerikil Tim Kecil

CROTONE – Juventus harusnya bisa menang mudah saat melawan Crotone dini hari nanti WIB.  Perbedaan kualitas dan posisi di klasemen sudah menggambarkan semuanya. Hanya saja, allenatore Juve Massimiliano Allegri tidak ingin pemainnya pongah.

Menurut dia, justru tim kecil seperti Crotone bisa menjadi kerikil yang mengganggu laju Gianluigi Buffon dkk.  Allegri lalu merujuk beberapa momen saat Juve ditahan tim kecil.   Salah satunya saat bermain imbang 0-0 melawan SPAL (18/3).

”Dua pertandingan pekan ini sangat krusial,” kata Allegri dalam konferensi pers tadi malam seperti dikutip Football Italia. ”Justru, melawan Crotone bisa menghadirkan tekanan tersendiri. Sebab, kami ingin mempertahankan selisih enam poin dengan Napoli saat menjamu mereka akhir pekan ini (23/4),” sambung pelatih 50 tahun tersebut.

Allegri sudah menyiapkan rotasi.  Hanya saja, rotasi pada laga di Ezio Scida tersebut, buka sekadar untuk mengatasi kelelahan.  Namun, itu dilakukan karena beberapa pemain sudah mengantongi kartu kuning. Jika dini hari nanti mereka mendapatkan kartu, otomatis mereka harus absen saat melawan Napoli. Salah satunya adalah Gonzalo Higuain yang sudah diistirahatkan karena cedera saat Juve menang 3-0 dari Sampdoria. Namun, mengingat Mario Mandzukic yang jadi penggantinya juga sudah bermain penuh saat menghadapi Il Samp, kans Pipita turun di laga nanti tetap terbuka. Pemain lainnya yang dipastikan absen adalah gelandang genius Miralem Pjanic.  Dia cedera saat tampil melawan Sampdoria. Bahkan, eks gelandang Roma itu juga diragukan tampil ketika meladeni Napoli akhir pekan nanti.

”Saya tidak peduli dengan kartu kuningnya (Higuain),” kata Allegri lagi. ”Bila dia fit besok (dini hari nanti, Red) maka dia akan main. Sebab, selain kemenangan krusial melawan Napoli nanti, tiga poin harus kami amankan dulu besok (dini hari nanti, Red),” sambungnya.

Pernyataan eks pelatih AC Milan tersebut merujuk kepada sisa pertandingan Juve yang lebih terjal daripada Partenopei. Saat Napoli sudah tidak  melawan tim berat selain Juve, Nyonya Tua masih menyisakan laga melawan Inter Milan (29/4) dan AS Roma (13/5). Itu belum ditambah laga melelahkan lainnya melawan Milan di final Coppa Italia tiga hari sebelum melawan Giallorossi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan