Debat Paslon Polisi Turunkan 300 Personel

Rusdy menyebutkan, mereka yang bisa masuk ke dalam gedung lokasi kegiatan, yakni mereka yang sudah diundang oleh KPU, serta dibekali kartu undangan atau id card. Untuk jumlahnya sendiri sudah ditetapkan oleh KPU.”Yang boleh masuk yang diundang KPU, karena ini terbatas,” sebutnya.

Untuk itu, Rusdy mengimbau kepada para pendukung setiap paslon peserta pilbup, agar tidak datang ke Hotel Mason Pine untuk mendukung paslon yang diusungnya. Kecuali mereka yang diundang KPU dan membawa idcard untuk memasuki lokasi debat publik.

Rusdy menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan bisa melihat tayangan di televisi karena disiarkan secara langsung. Jangan memaksakan datang, karena keterbatasan tempat. Jika dipaksakan masuk dikhawatirkan mengganggu ketertiban dan kelancaran kegiatan. “Disana pihak penyelenggara menyiapkan layar besar di luar lokasi kegiatan debat publik,” tuturnya.

Rusdy pun mengimbau kepada calon, tim sukses, masyarakat dan simpatisan setiap calon agar menghargai pesta demokrasi. Karena ini pesta demokrasi harus disambut dengan kegembiraan, dan jangan sampai mengganggu ketertiban. Rusdy mengaku tidak segan-segan untuk menindak tegas jika ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab saat kegiatan berlangsung.

“Hargai satu sama lain, hormati hukum, agar acara bisa tertib dan lancar, serta jaga kamtibmas,” pungkasnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan