Bauman Tunjukkan Taring

Peluang pertama Maung Bandung tercipta di menit 15, ketika Jonatan Bauman mela­kukan tendangan voli di mu­lut gawang, menyambar um­pan silang Ghozali dari sepak pojok. Namun, kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon masih sigap menepis bola.

Ancaman secara bergelom­bang kemudian dilancarkan Persib. Ezechiel N’Douassel melakukan aksi individu di menit 18, namun bek Mitra Kukar Saepuloh Maulana mampu menggagalkannya. Beberapa menit kemudian, Bauman kembali mengancam gawang Mitra memanfaatkan umpan sepakpojok, namun sundulannya masih melebar.

Peluang terbaik bagi Persib sempat tercipta pada menit ke-33. Supardi berhadapan langsung dengan Jae Hoon di kotak penalti. Tetapi sayang, sepakan kapten tim itu masih bisa diblok. Ezechiel juga mendapat peluang lain setelah lolos dari perangkap off-side, namun sontekannya di dalam kotak masih melambung.

Keberuntungan belum me­naungi Ezechiel ketika tan­dukannya di menit 43 mem­bentur tiang gawang. Striker bertubuh jangkung itu me­nyambar umpan silang dari Henhen di sisi kanan, tapi bola membentur tiang dekat.

Delapan menit sejak wasit Dwi Purba Adi Wicaksana me­niup peluit di babak ke-dua. Maung Bandung berhasil me­mecah kebuntuan. Striker Jo­natan Bauman berhasil men­cetak gol pada debutnya ber­sama Persib. Memanfaatkan bola muntah hasil kemelut di depan gawang, striker asal Ar­gentina itu melepaskan ten­dangan keras. Bola tak dapat diantisipasi Yoo Jae Hoon dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Seolah belum puas, Persib menggandakan keunggulan lewat gol In-kyun Oh pada menit ke-62. Bola hasil ekse­kusi tendangan bebas pemain asal Korea Selatan itu mele­wati pagar hidup Mitra Kukar dan mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Yoo Jae Hoon tak mampu menjangkau bola dan skor menjadi 2-0.

Usai berhasil menciptakan gol tempo permainan kedua kesebelasan menurun. Duel lebih banyak terjadi di lini tengah dan tak banyak pelu­ang emas tercipta. Persib pun menang dengan skor akhir 2-0. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan