Persebaya Takluk dari Barito Putera di GBT

Kerap menyerang tim lawan justru membuat Persebaya terlena dengan lini pertahanan. Barito Putera berbalik unggul 2-1 setelah Paulo Sitanggang membobol gawang Persebaya menit ke-70 memanfaatkan umpan Gavin Adsit. Persebaya menarik David da Silva demi memberikan tempat untuk Irfan Jaya pada menit ke-74.

Ketika bermain tanpa pemain jangkung, Persebaya justru menghujani gawang Barito dengan bola-bola lambung. Akibatnya serangan Persebaya selalu sia-sia karena berhasil dibaca dengan mudah oleh kiper Aditya Harlan.

Penderitaan Persebaya se­makin lengkap karena bek Rachmat Irianto tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Sedangkan slot pergantian pemain telah ha­bis. Persebaya harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-82.

Barito Putera hampir me­nambah keunggulan andai sepakan Rizky Pora pada menit ke-90 tidak menyam­ping di kanan gawang Miswar Saputra. Skor 2-1 untuk ke­menangan tim tamu Barito Putera tak berubah hingga laga usai.

Hingga peluit panjang di­bunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut. Barito Putera sukses meraih tiga poin da­lam pertandingan kandang­nya usai menang 2-1 atas Persebaya. Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Persebaya di musim ini. Ke­kalahan ini semakin meny­esakkan karena sejak awal pelatih Alfredo Vera mema­tok poin penuh, sebagai kado untuk peringatan me­ninggalnya legenda Persebaya Eri Irianto.

Pada pertandingan berikut­nya, Persebaya akan bertan­dang ke markas PS TIRA di Stadion Sultan Agung pada Jumat (13/4), sedangkan Ba­rito Putera menjamu PSM Makassar satu hari berikutnya. (sam/rak/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan