Ormas Islam Dukung Polisi Berantas Narkoba

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, SSos SIK MH bersama Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo SH mengungkap­kan rasa terima kasihnya kepada ormas Islam yang menyatakan dukungannya terhadap perang melawan narkoba.

Dukungan ormas itu da­tang diantaranya dari PBNU, Anshor, Fatayat, IPNU dan Muslimah NU Purwakarta. Kelima ormas Islam ini me­nyatakan dukungannya terh­adap Sat Res Narkoba Polres Purwakarta memberantas narkoba untuk menyela­matkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Dukungan ini jelas bentuk kerjasama yang baik dengan seluruh komponen dan ele­men masyarakat, sikap ini jelas sangat harapkan,”ucap AKBP Twedi, Kamis (5/4).

Diakui AKBP Twedi, narkoba saat ini telah menjadi bencana sosial, yang jika dibiarkan da­pat merusak generasi muda. Untuk itu dibutuhkan kerja yang ekstra keras guna mem­berantas keberadaannya.

“Jangan sampai generasi muda terpengaruh pere­daran narkoba yang semakin luas kemudian masa depan bangsa menjadi taruhan,” lanjutnya.

Pencegahan bahaya narko­ba, lanjut Twedy, aksi terse­but harus dilakukan sejak usia dini. Saat ini narkoba tidak pandang usia. Bahkan sudah merambah ke barba­gai kalangan, termasuk siswa Sekolah Dasar.

“Masyarakat harus respon dengan memberikan infor­masi peredaran narkoba, dan jika ditemukan atau mengetahui, jangan pernah takut segera memberikan informasi kepada polisi,” ujarnya.

Diwawancara di loka­si yang sama, AKP Herri Nurcahyo mengapresiasi sikap masyarakat Purwa­karta yang secara keseluru­han ternyata mendukung kinerja kepolisian berperang melawan Narkoba.

“Doa dan suport masyarakat adalah kekuatan besar buat kami (polisi) dalam me­merangi narkoba. Semua dukungan membuat kami melangkah dengan tegap,” tutupnya.(mas/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan