Derby Della Madonnina Tanpa Pemenang

jabarekspres.com – Skor imbang mengakhiri pertarungan dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan. Laga bertajuk Derby della Madonnina yang digelar Rabu (4/4) malam WIB ini berkesudahan dengan kedudukan 0-0.

Inter yang datang dengan modal kemenangan atas Hellas Verona di pertandingan sebelumnya memulai bentrokan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Kerja sama yang dibangun Mauro Icardi, Antonio Candreva, dan Ivan Perisic sukses merepotkan lini pertahanan I Rossoneri.

Milan tak bisa berbuat banyak dalam membangun serangan. Mereka hanya menunggu kesempatan sambil bekerja keras menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Memasuki menit 37, pertahanan Milan akhirnya berhasil dijebol I Nerazzurri. Mauro Icardi yang lepas penjagaan Ricardo Rodriguez bisa menyarangkan bola ke gawang Milan kawalan Gianluigi Donnarumma. Namun gol tersebut tidak sah karena dalam tayangan VAR (Video Assistant Referee), Icardi terlihat lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Di babak kedua, jalannya laga tidak mengalami perubahan. Inter lebih dominan, sementara Milan hanya menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Di menit 68, gawang Inter sebenarnya jebol lewat tendangan akrobatik Patrick Cutrone. Tapi wasit menganulir gol tersebut sebab sang pemain sudah lebih dulu terperangkap offside.

Peluang emas kembali didapat Milan saat laga memasuki menit 89. Tapi sundulan Nikola Kalinic terlalu lemah sehingga tidak memberikan ancaman berarti ke gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

Memasuki masa injury time, giliran Inter yang mendapat kesempatan berharga. Namun Icardi menyia-nyiakan peluang tersebut karena bola yang disambarnya melenceng tipis dari mulut gawang.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim tidak mengalami perubahan posisi. Inter ada di peringkat empat dengan kepemilikan 59 poin. Tim asuhan Luciano Spalletti unggul delapan angka dari skuad didikan Gennaro Gattuso yang berdiri di urutan enam klasemen.

Susunan pemain
AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonarbo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura (Fabio Borini 80′), Ricardo Montolivo (Manuel Locatelli 69′), Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Suso Fernandez, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic 69′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Joao Miranda, Milan Skriniar, Joao Cancelo; Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini; Ivan Perisic, Antonio Candreva (Eder Citadin Martins 77′), Rafinha Alcantara (Borja valero 71′); Mauro Icardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan