Pantai Pondok Bali jadi Pilihan Wisatawan Luar Daerah

LEGONKULON– Libur panjang akhir pekan, Pantai Pondok Bali ramai dikun­jungi wisatawan. Uniknya, mayoritas wisatawan yang datang mengunjungi Pondok Bali didominasi oleh wisata­wan luar daerah.

Misalnya saja Muji Prayitno. Warga Purwakarta ini men­gaku sengaja datang bersama rombongan keluarganya yang secara khusus memilih Pantai Pondok Bali untuk berwisata. Sebab, menurutnya, ia dan ke­luarganya yang notabene ting­gal di wilayah pegunungan di Purwakarta ingin merasakan refreshing di pantai.

“Daerah sini mungkin lu­mayan untuk refreshing, orang kota ingin ke laut. Beda kan sama orang sini yang ingin ke gunung, ke Lembang atau kemana,” ucap Muji, Sabtu (31/3).

Selain itu, kata Muji, ombak laut Jawa yang tidak terlalu tinggi menjadi salah satu ala­san mengapa ia dan keluarg­anya memilih Pantai Pondok Bali. Muji yang mengaku asli Yogyakarta mengaku om­bak laut di wilayahnya yang masuk pantai selatan terbil­ang tinggi dan berbahaya.

“Makanya pilih kesini, kan aman ya. Anak-anak mau mandi juga amanlah (om­baknya) disini. Tidak terlalu tinggi,” ujarnya

Di tempat yang sama, Ahmad Burhanuddin, 38, yang mengaku datang dari Lembang bersama istri dan ketiga anaknya, mengung­kapkan alasan ia datang ke Pantai Pondok Bali karena penasaran. Menurut Ahmad, selain karena momen libur panjang, rasa penasaran mengenai proyek pelabu­han Patimban adalah hal yang utama. Sebab, ia ingin mengetahui lokasi proyek serta Pantai Patimban yang terdampak.

“Saya ingin lihat (Pan­tai) Patimban dan lokasi proyeknya seperti apa. Tapi ke sini dulu (Pondok Bali). Paling nanto sore baru ke Patimban sekalian makan,” katanya.

Ditemui Pasundan Ekspres, Arif Bahri selaku Penjaga Pintu Masuk Pantai Pondok Bali mengatakan, faktor libur panjang berpengaruh besar pada lonjakan pengunjung pantai. Arif menjelaskan, hingga pukul 11.00 WIB su­dah lebih dari 30-an mobil yang memadati area wisata Pantai Pondok Bali yang didominasi oleh wisatawan luar kota. “Lumayan lah pen­gunjungnya. Pengaruh libur panjang juga sih,” kata Arif.

Pantauan Pasundan Ek­spres di lokasi Pantai Pondok Bali, wisatawan yang datang memang didominasi oleh pengunjung dari luar Sub­ang, meliputi Bandung, Pur­wakarta, Karawang, Bekasi dan Jakarta. Bahkan, petugas penjaga pantai di lapangan yang enggan disebut na­manya, memprediksi pada Minggu (kemarin) meru­pakan puncak kunjungan wisatawan ke Pantai Pondok Bali.(ygi/din)

Tinggalkan Balasan