Demi Scudetto, Demi Liga Champions

Juve mendapat suntikan eneregi dengan sudah pulihnya Giorgio Chiellini dan Juan Cuadrado. Bahkan, pelatih 50 tahun itu menggaransi bahwa Chiellini jadi starter sedangkan Cuadrado mengawali laga dari bench.

Tetapi, kondisi Rossoneri juga hampir mirip dengan Juve. Mereka bisa diperkuat Alessio Romagnoli dan Davide Calabria usai sembuh dari cedera. Kembalinya Calabria membuat bek kanan Milan kembali memiliki stok setelah Ignazio Abate dan Andrea Conti masih cedera.

Kondisi serupa lainnya adalah laga pasca grande partita dini hari nanti. Bila Juve harus menghadapi Real, Milan harus berjibaku di Derby della Madonnina di hari yang sama. Sebagaimana diketahui, derby sejatinya dihelat 4 Maret. Namun, harus batal lantaran kematian mendadak kapten Fiorentina Davide Astori.

Milan juga memburu tiga poin untuk merealisasikan target menembus empat besar untuk tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, tim polesan Gennaro Gattuso itu ada di posisi enam dan hanya terpaut lima poin dari Inter Milan yang ada di tempat keempat (50-55).

Memenangi trofi (Coppa Italia, Red) memang penting dan menyenangkan. Tetapi, jujur saja, saya lebih memprioritaskan Milan masuk empat besar,” kata winger Milan Suso. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan